oleh

REKOR MURI Dianugrahkan Untuk Bupati KSB, Atas Capaian 5 Pilar STBM

Taliwang — Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dibawah kepemimpinan Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M., dan Fud Syaifuddin.ST, telah menoreh berbagai prestasi baik di kepemimpinan priode pertama hingga saat ini di priode kedua berbagai prestasi terus di dapat oleh daerah ini dari pemerintah indonesia dan lembaga dunia.

KSB kini kembali dianugrahkan penghargaan Rekor Museum Indonesia (MURI). menjadi saksi atas terciptanya rekor baru baru di Indonesia.
Dianugrahkan Rekor Muri untuk daerah ini, menyusul dengan ditetapkanya kabupaten sumbawa barat sebagai Kabupaten pertama di Indonesia yang telah menuntaskan capaian 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Bertempat di Gedung Hanipati Resto, Taliwang, Kamis (14/10)kemarin pencapaian tersebut dianugerahkan langsung oleh Manager Museum Rekor Dunia Indonesia, Andre Purwandono.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M., menyampaikan banyak berterima kasih kepada seluruh masyarakat Bumi Pariri Lema Bariri yang telah membantu pemerintah daerah dalam menyukseskkan program STBM didaerah ini “Kalaupun penghargaan ini diberikan kepada saya, itu hanya semata – mata saya mewakili masyarakat Sumbawa Barat karena semua berkat kerja keras kita bersama dan saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang memberikan kontribusi terhadap keberhasilan ini, baik dari Pemerintahan Pusat hingga Provinsi bahkan juga dari pihak swasta”, kata Bupati.

Dalam kesempatan ini pula Bupati Sumbawa Barat mengucapkan terima kasih atas sinergisitas dan kebersamaan yang telah terjalin mulai dari Jajaran TNI, Polri, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, Para ASN dan PTT, Pemerintah Kecamatan hingga desa, para Agen PDPGR dan seluruh mayarakat Sumbawa Barat tanpa terkecuali.

Selain sebagai bukti atas upaya, kerja keras dan ikhtiar masyarakat Sumbawa Barat, momentum ini diharapkan dapat menjadi pemicu agar keberlanjutan penerapan 5 Pilar STBM tetap terlaksana. “Yang terpenting saat ini adalah keberlanjutan penerapan 5 Pilar STBM terutama untuk Pilar 4 dan 5. Semoga ini bukan hanya semata – mata sebagai symbol penghargaan tetapi sebagai bentuk deklarasi kita untuk terus melanjutkan dan menerapkan ke-5 Pilar STBM khususnya untuk Pilar 4 dan Pilar 5”, tutup Bupati.(N/B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.