oleh

Porprov Ditunda, KONI KSB Hentikan Pelatda

SUMBAWA BARAT – Merespon berita penundaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov), Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sumbawa Barat akan mengikuti keputusan dari KONI NTB untuk menghentikan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).

Pernyataan itu disampaikan ketua Pelatda KONI Sumbawa Barat, Mars Anugrainsyah. Ia menyebut, Pelatda harus dihentikan menyesuaikan jadwal Porpov yang diundur ke bulan Februari 2023.

“Kita juga segera koordinasikan itu ke Pemda Sumbawa Barat agar tetap menyediakan alokasi anggaran, karena kalau memang benar Porprop akan dilaksanakan pada bulan pebruari 2023, maka Pelatda akan kembali dilaksanakan pada bulan november atau desember 2022. Kami juga berkomitmen menunggu arahan dan koordinasi persiapan Porprov dari KONI NTB ke kabupaten kota, ” terangnya.

Sebelumnya, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB yang dijadwalkan semula akan berlangsung di bulan November 2022 dipastikan akan ditunda.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum KONI Provinsi NTB, H. Mori Hanafi saat dikonfirmasi oleh media ini, Rabu (31/8/2022) pukul 09.04 Wita.

“Iya ditunda sampai bulan Februari 2023,” jawabnya singkat.

Mori menyebutkan tanggal pelaksanaan Porprov di bulan Februari 2023 itu akan segera ditentukan.

“Tanggal pastinya segera ditentukan dalam waktu dekat,” jawabnya juga dengan kalimat singkat.(*)