oleh

Kunjungan Ketiga, Kades Dasan Anyar Apresiasi H. Firin Penuhi Undangan

KSBNEWS.COM — Kepala Desa Dasan Anyar, M. Sholihin mengungkapkan jika ia dan masyarakatnya sangat bersyukur karena kunjungan kali ini adalah kunjungan ketiga kali H. W. Musyafirin ke desanya (7/5/20).

M. Sholihin kepada media ini mengatakan jika kunjungan Bupati kali ini adalah bertujuan untuk silaturrahmi sekaligus memenuhi undangan kami untuk menikmati Minyak Lala (Minyak tradisional Sumbawa) racikan khusus M. Ali Dulang.

“Setelah H. W. Musyafirin melihat langsung kediaman M. Ali Dulang dan memutuskan untuk membuat rumah yang layak untuk M. Ali Dulang, maka sebagai bentuk terimakasih pemilik rumah ia mengundang Bupati untuk menikmati minyak khusus buatannya”, pungkas M. Solihin.

Terkait masih adanya rumah yang tidak layak huni diwilayahnya salah satu contohnya rumah M. Ali Dulang, ia (M. Sholihin) menjelaskan jika program dan kinerja agen PDPGR sudah maksimal dan menjalankan tugasnya sesuai aturan.

“Agen PDPGR sudah mengecek rumah M. Ali Dulang, namun setelah dilakukan verifikasi data ternyata M. Ali Dulang tidak memiliki lahan untuk dibangunkan rumah baru. Sementara rumah yang dibangun oleh agen PDPGR adalah orang yang memiliki hunian tidak layak huni serta memiliki lahan sendiri, inilah masalahanya”, beber M. Solihin.

Ditambahkan olehnya,” dengan kedatangan orang nomor satu di Sumbawa barat tersebut, Alhamdulillah kini M Ali Dulang akan menikmati rumah baru, huniannya akan tetap rumah panggung, H. W. Musyafirin sedang mencarikan rumah yang layak dan siap ditempati untuknya”.

“Inilah kebijakan yang bagus, dan kami sendiri selaku aparatur desa akan siap jikalau Bupati menginstruksikan dana desa diperuntukkan untuk membangun rumah masyarakat tidak layak huni”, tandas M. Solihin.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.