oleh

KSB Satu Tambahan Positif, Bupati : Tidak Ada Perubahan Kebijakan

KSBNEWS.COM — Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Ir. H W Musyafirin MM mengkonfirmasi satu orang pemuda Inisial AF asal Senayan kecamatan Poto Tano positif Covid-19 melalui konferensi pers pada (3/3/20).

Dikatakan bupati, dengan terkonfirmasinya satu lagi orang positif Covid-19 untuk saat ini tidak merubah kebijakan-kebijakan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

” Tidak ada kebijakan yang berubah, Masyarakat tetap bisa beribadah di masjid, yang mau ke pasar silahkan namun sesuai protokol dan himbauan sebelumnya,” kata H. Firin.

Seperti dilaporkan sebelumnya oleh Gugus Tugas Covid-19 KSB sehari sebelumnya yakni, Sabtu (2/5/2020), ada sebanyak 11 orang Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) yang telah di Rapid Diagnostik Test kedua, dari jumlah tersebut 10 diantaranya dinyatakan non reaktif dan hanya AF yang reaktif saat itu.

Dengan bertambahnya satu orang terkonfirmasi Covid-19, maka jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di KSB menjadi tiga orang.

Sementara itu, Juru bicara Gugus Tugas Penangangan Covid-19 H. Tuwuh mengatakan bahwa Klaster Magetan ini adalah klaster baru, sebelumnya ada 11 orang warga KSB yang datang dari Magetan, yaitu enam orang di Kecamatan Brang Rea dan lima dari Poto Tano.

“11 orang tersebut sejak awal datang pada pertengahan Maret lalu sudah dilakukan isolasi mandiri dan diawasi secara ketat,” jelas H. Tuwuh.

Gugus Tugas penanganan Covid-19 KSB akan fokus menangani klaster baru di KSB ini. Contact tracking pasien positif juga sudah dilakukan dengan hasil sembilan orang kontak erat akan dilakukan rapid tes.

“ Keluarga dekat akan kita rapid tes dan kita awasi secara ketat, bahkan rencananya akan kita karantina di rumah isolasi khusus Rusunawa,” Tukasnya.(Bas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.