oleh

Dandim 1628/Sumbawa Barat, Tutup Finalis Earth Music Fest 22

Sumbawa Barat — Malam finalis dan penutupan Earth Music Fest’22. Festival Musik Tradisonal dan Modern yang berlangsung di pantai gili 2 beach Desa Sekongkang Bawah Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa barat (KSB), Minggu (21/5/2022) berjalan dengan penuh hikmat.

Festival kolaborasi musik Tradisonal dan Modern yang berlangsung sejak tanggal 18 -5 – 2022, Kegiatan ini tidak lepas dari peran serta Pemerintah Daerah Sumbawa Barat, Forkopimcam Sekongkang, Kepala desa Sekongkang Bawah, Ketua Sanggar Seni Lepas H. Indra Jaya, yang sudah mendukung kelancaran serta suksesnya pelaksanaan kegiatan earth Fest 2022. Kata Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja sesaat menyampaikan sambutannya.

Menurut Dandim, Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian kita semua dalam melestarikan kearifanlokal adat istiadat seni budaya tradisional ditengah dunia modern agar tidak tergeser hilang identitas ditengah pesatnya perkembangan dunia saat ini.

Oleh sebab itu, sebagai salah satu upaya nyata menggugah ide kreasi generasi muda untuk dapat berkarya didalam seni musik khususnya namun tetap dapat mengekspresikan diri dalam seni musik tradisional secara dinamis namun tidak tergerus oleh seni musik modern. untuk itu perlu kreasi agar dapat mengkolaborasi keduanya, Ujar Dandim

Kepada seluruh peserta yang telah mengikuti festival ini kami ucapkan terimakasih dan apresiasi, hendaknya kegiatan dapat dijadikan pengalaman untuk terus berkarya seluruh peserta adalah pemenangnya karena kalian telah tampil dapat mengharmonisasikan antar kedua musik tradisional dan modern.

” Kalaupun ada yang juara itu hanya lambang saat penampilan, namun yang tidak kalah penting adalah teruslah mengevaluasi mencari kreasi yang lebih baik lagi tidak hanya untuk sekedar mengikuti festival tapi untuk berkarya, Ungkap Dandim

Sebagai salah satu hikmah dari kegiatan ini adalah bagaimana berkembangnya musik seni modern dan musik tradisional bisa di kolaborasikan, dan para finalis malam ini kalian sudah menang di mana kalian sudah bisa melewati dan mengikuti kegiatan sampai malam final dengan semangat dan menunjukan bakat kreatifnya.

Ditempat yang sama, Manager Eksternal PT AMNT Hendro Purwanto mengucapkan rasa berterimakasih kepada Pemda Kabupaten Sumbawa Barat, Kodim 1628/SB serta Ketua Sanggar Lepas serta semua pihak yang telah bersama membantu suksesnya acara ini. karena sengaja kita gelar dengan tujuan untuk maju bersama dengan budaya samawa dan bisa bergandeng tangan bersama untuk mengembangkan Budaya samawa yaitu seni musik tradisional yang di kolaborasikan dengan musik modern. karena melalui seni budaya akan menjadi media kita dalam membangun bersilaturami untuk saling saling mengenal satu sama lain, Jelasnya

Adapun para peserta finalis yang berhasil menjadi pemenang sesuai keputusan dewan juri yakni Juara 1 Festival Musik Tumben SMK N 1 Taliwang, Juara 2 Festival Musik Neo Musik , Juara 3 Festival Musik Sama Datang SMK 2 Taliwang, juara 4. FBI Festival Musik Internasional, Festival Musik Barema Acustic SMA N 1 Brang Rea, Penyerahan hadiah dan piala bergiril Dandim 1628/SB kepada para peserta lomba oleh Dandim 1628/SB Manager External Security, Wakil Ketua DPRD Sumbawa Barat

Hadir dalam kegiatan Dandim 1628/KSB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, Wakil ketua DPRD KSB Merliza S.Sos, Kajari KSB diwakili Kasi Intel Kejaksaan M. Harris Priyadi SH, Kasdim 1628/KSB Mayor Inf Dahlan S.Sos, Camat Sekongkang Badaruddin S.Pd, Danramil 01 Kapten Inf Bambang, Danramil 02 Lettu Stevanus Hanas, Ketua Sanggar Seni Lepas H. Indra Jaya.(j1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.