oleh

Anggota Koramil 1628-01/Taliwang Bersama Masyarakat Labuhan Lalar Sukseskan Acara Sandeka Di Laok

Sumbawa Barat – Untuk melestarikan kearifan lokal Masyarakat Labuhan Lalar akan mengelar acara Sandeka diLaok atau syukuran di laut puncaknya tgl 24-25 mei mendatang yang rencana akan dihadiri Gubernur Prov NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc.sesuai yang disampaikan ketua panitia penyelenggara.

Hal tersebut disampaikan Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan dalam keterangan rilis di Taliwang Sumbawa Barat Jumat (20/5/2022)

Sehubungan hal tersebut Kasdim menjelaskan untuk mensukseskan kegiatan sandeka dilaok anggota Koramil 1628 -01/ Taliwang bersama masyarakat labuhan lalar bahu membahu bergotong royong membersihkan area sekitar tempat akan dilaksanakan acara sambil menyiapkan sarana prasarana pendukung, jelas Dahlan.

Mengutip dari yang disampaikan ketua Panitia Dedi bahwa tujuan dilaksanakan acara ini selain untuk mengali serta melestarikan kearifanlokal lokal diharapkan juga dapat mengeliatkan ekonomi maysarakat karena ditengah covid -19 selama ini aktifitas masyarakat terbatas sehingga berpengaruh juga terhadap ekonomi, ujar Kasdim.

Dengan rangkaian acara selama beberapa sebelum puncak acara, masyarakat sekitar dapat mengelar tempat jualan disekitar tempat acara dengan harapan para pengujung yang hadir menyaksikan hiburan beberapa penampilan kesenian budaya setempat termasuk hiburan lainya hal ini sangat positif baik dalam melestarikan seni budaya kearifan lokal, memperkenalkan pantai labuhan Lalar sebagai salah satu destinasi pilihan di Sumbawa Barat juga untuk membantu mengeliatkan ekonomi Masyarakat, Pungkas Kasdim.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.