oleh

Camat Sekongkang Apresiasi Kunjungan Bupati KSB

KSBNEWS.COM — Camat Sekongkang Syarifudin sangat mengapresiasi kedatangan Bupati KSB Ir. H. W. Musyafirin, MM ke Desa Sekongkang Atas Kecamatan Sekongkang, KSB pada (02/05/20) kemarin.

Betapa tidak, Ditengah wabah Covid-19 Bupati menyempatkan diri untuk berkunjung dan bersilatulrahmi dengan masyarakat, kerabat dan saudara yang berada di wilayah kecamatan Sekongkang.

“Dengan keadaan seperti ini, tentunya saya sangat mengapresiasi sekali kedatangan beliau. Kita tidak perlu takut dengan wabah ini, yang perlu kita lakukan hanya mengantisipasinya dengan melakukan apa yang menjadi himbauan pemerintah. Apalagi tadi saya lihat beliau sebelum memasuki mushola, beliau melakukan protokoler sebelum beribadah dengan mencuci tangan dan menggunakan masker,” beber Camat Sekongkang.

Seperti kunjungan anjangsana sebelumnya, setibanya orang nomor satu di KSB di Desa tersebut, H. Firin langsung menuju rumah Allah untuk melaksanakan sholat magrib berjama’ah sembari berbuka dengan menu ta’jil sederhana. Kali ini Musholla Nurul Mukminin dijadikan tempat sholat magrib, sholat isya dan dilanjutkan dengan sholat tarawih berjama’ah.

Untuk menikmati menu buka biasa, H. Firin memilih rumah salah satu warga di RT 02 RW 04 Dusun Semelam Desa Sekongkang Atas. Kediaman Ibu Subaidah (75) mendapat kehormatan dijadikan tempat menyantap hidangan buka puasa.

Warga Desa Sekongkang Atas sangat antusias dan salut atas kunjungan anjangsana Bupati Sumbawa Barat ini. Mereka berharap agar Bupati diberi kesehatan dan selalu diberikan keringanan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Desa Sekongkang atas, M. Saleh mengharapkan kepada H. Firin selaku Bupati Sumbawa Barat agar Bendungan Pelampok yang ada di desa tersebut dapat ditingkatkan lagi kapasitas penampungan airnya. Karena bendungan tersebut mengairi sekitar 300 hektar sawah di tiga desa kecamatan sekongkang.

“Saat ini, luas lahan bendungan tersebut sekitar 40 are yang mengairi sekitar 300 hektar sawah di tiga desa. Untuk itu, pada kesempatan ini saya mewakili kepala desa lainnya mengharapkan kepada beliau agar bendungan Pelampok dapat ditingkatkan lagi.” Katanya.(Bas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.