oleh

Brimob Kompi 2 Yon B, Terjun Donorkan Darah Memperingati Hari Juang Kartika TNI AD di Kodim 1628/Sumbawa Barat

Taliwang — Dalam rangka memperingati hari juang Kartika TNI AD tahun 2021, Kodim 1628 Sumbawa Barat gelar bakti sosial Donor Darah bertempat di Makodim 1628/Sumbawa Barat, jalan labuhan balat No 3 Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat pada kamis (9/12/21) beberapa hari lalu.

Kegiatan ini dihadiri Komandan kodim 1628/Sumbawa Barat LETKOL Czi Sunardi ST M.IP. Danki Brimob AKP Bambang Martha R.S.I.K.Dirut Rumah Sakit Asifa Dr Carlof.Kasdim MAYOR Inf Dahlan S.Sos.Perwira Staf Kodim 1628. Ketua Persit KCK Cabang Sumbawa Barat Ibu Damalia, dan diikuti oleh anggota Makodim 1628 Sumbawa Barat.Anggota Brimob 10 Orang. Sat Pol PP 10 Orang.Tenaga Medis Rumah Sakit Asifa.Tenaga Medis Dari PMI. Ibu- Ibu Persit Kodim 1628/Sumbawa Bara

Dikonfirmasi Kasi Humas Ipda Eddy Sobandi,S.Sos menjelaskan, Danki Brimob Kompi 2 Yon B Sumbawa Barat Akp Bambang Martha R,S.I.K bersama anggota berperan aktif berpartisipasi menyumbangkan darah dalam membantu menyelamatkan jiwa manusia melaui donor.

Dalam kesempatan juga, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi ST,.M.IP menyampaikan prihal kegiatan bakti sosial ini merupakan dalam rangka memperingati Hari juang Kartika TNI AD tahun 2021.

Dandim menyebut Donor darah merupakan kebajikan yang luhur untuk kepentingan sesama. Oleh sebab itu, setetes darah yang disumbangkan sangat berarti untuk membantu jiwa manusia.

“Kegiatan Donor Darah Ini merupakan wujud kita untuk mempertebal amal ibadah kita , untuk semua yang hadir terimakasih Atas darah yang kita sumbangkan semoga berguna bagi siapa yang menggunakan darah yang kita sumbangkan, yang terpenting ini kita jadikan ajang silahturahmi termasuk TNI Polri dan Sat Pol PP juga tetap semangat jaga kekompakan” Ungkapnya

Selain itu lanjut Dandim, darah yang didonorkan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan tingkat sosial dan perbedaan-perbedaan lain nya, tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain.Kita perlu terus mempertebal rasa perikemanusiaan dan tanggung jawab terhadap sesama manusia, mengingat kita hidup dalam suatu keluarga besar, keluarga bangsa.

” Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan tumbuhnya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong- menolong antara sesama manusia.” Cetus Dandim

Berkenaan dengan acara Donor Darah kali ini, Dandim mengucapkan banyak terima kasih atas kehadirannya dan penghargaan kepada para pendonor. Kepada petugas PMI dan para Tim Medis atas segala bantuan dan partisipasi dalam membantu acara ini dalam rangka Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2021 ini.

” Untuk itu, saya berharap dengan acara Donor Darah dalam rangka Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2021 ini, akan semakin meningkatkan Sinergitas rasa kemanusiaan dan jiwa sosial bagi kita semua.” demikian Dandim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.