oleh

Belasan UMKM di Berangkatkan ke Mandalika

Sumbawa Barat – Belasan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Kabupaten Sumbawa Barat di lepas secara resmi oleh Sekretaris daerah (Sekda) KSB. Amar Nurmansyah, bersama Kepala Dinas Koperindag KSB, Nurdin Rahman.

Para pelaku UMKM tersebut di berangkatkan pemerintah KSB ke Mandalika menggunakan 1 unit bus untuk menjual dan mempromosi produk- produk lokal KSB di ajang arena motoGP tahun 2022

“Alhamdulillah, hari ini kita melepas belasan UMKM untuk mengisi 5 buah stand yang telah kita siapkan di arena MotoGP Mandalika,” ungkap Sekda Amar Nurmansyah, kepada media ini, Rabu, (16/3) kemarin

Disebutkan Sekda dari 5 buah stand yang telah disiapkan pemda KSB, 1 diantaranya berada di lokasi VIP dan 4 stand berada di sekitar area sirkuit MotoGP.

“kita punya 1 stand di VIP, dan itu berdasarkan hasil seleksi dalam penetapan lokasinya yang dilakukan cukup ketat oleh panitia dan alhamdulillah kita lolos hanya 1 UMKM,” terang Amar sapaan Akrab sekda KSB ini. Seraya menambahkan kalau dari kelima setand yang akan diisi oleh UMKM asal KSB itu, berdasarkan rekomendasikan Diskoperindag KSB.

“yang dikirim saat ini adalah UMKM kita yang sukses pada WSBK di Mandalika tahun kemarin. Semua biaya selama di sana ditanggung pemerintah dan PT AMMAN,” Tukas Amar.(j1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.