oleh

Silaturahmi, Bupati KSB di Kunjungi Kaling Dan RT Kelurahan Sampir

KSBNEWS.COM — Dalam mempererat tali silaturahmi dengan kepala daerah, Lurah Sampir, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Syarifuddin, S.AP bersama 5 (lima) Kepala Lingkungan (Kaling) dan 23 RT melakukan kunjungan di kediaman Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. Rabu malam (27/05/2020).

Kedatangan Lurah Sampir beserta unsur pemerintahan Kelurahan, disambut dengan hangat untuk mempersilakan menujuh ke ruangan tamu kediaman orang nomor satu di KSB.

Sesaat diwawancarai media seusai silaturrahmi, Lurah Sampir, Syarifuddin, S. AP, mengatakan, bahwa para Kaling dan RT di Kelurahan Sampir bukan hanya bersilaturrahmi biasa akan tetapi sekaligus mengucapkan terimakasih atas program yang selama ini dijalankan oleh Bupati.

“Kali ini, di antara Kaling dan RT mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sumbawa Barat atas keberhasilan program yang dijalankannya. Mereka juga bangga karena program Bupati KSB tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di wilayah mereka”, pungkas Syafruddin.

Momen lebaran ini dimanfaatkan oleh Lurah Sampir untuk bersilaturrahmi dengan pemimpinnya, menurutnya, silaturrahmi ini sangat baik guna mencairkan suasana serta mendekatkan pemangku kebijakan dengan mereka yang melaksanakan dan menjalankan kebijakan itu.

Atas kedatangan Lurah dan Segenap Kaling dan RT di Kelurahan Sampir, Bupati Sumbawa Barat mengatakan jika ini harus dilanjutkan dan dijaga. Bukan hanya di saat lebaran saja namun di moment lain perlu dilakukan. Ini langkah baik untuk menukar informasi dan menjalin komunikasi yang baik untuk kemaslahatan umat.

Ia berpesan agar ini menjadi contoh, kediamannya selalu terbuka untuk semua warga Sumbawa Barat, diundang maupun atas keinginan sendiri. “Jalankan amanat ini sebaik-baiknya, jangan lihat status maupun jabatan yang melekat namun ingat bahwa amanah itu akan dipertanggung jawabkan. Buatlah suasana yang harmonis di masyarakat, tidak perlu mengumbar informasi yang tidak jelas, semua masalah pasti ada jalan keluar”, pesan H. W. Musyafirin pada Lurah Sampir.

“Perbuatan tidak perlu dapat pengakuan, namun pengakuan akan datang sendiri. ketika kita ikhtiar dan Istiqomah menjalankan amanah rakyat”, tutup H. W. Musyafirin.

Dari pantauan media, Suasana kekeluargaan sangat terasa di antara Kaling dan RT lebih-lebih mereka diterima langsung diruang tamu oleh H. W. Musyafirin.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.