oleh

Pemdes Semamung, Gandeng Gacek Kembangkan Produk BUMDes dan UMKM

KSBNEWS.COM — Pemerintah Desa Semamung, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa, bangun kemitraan dengan perusahaan Gacek untuk mengembangkan dan memasarkan produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM Desa Semamung.

Hal itu, diungkapkan Kepala Desa Semamung, seusai melakukan silaturahmi dengan management Gacek dikediamanya, Senin, (25/05)

“Kami sanggat merespon baik adanya hubungan kerja sama ini. Karena selain dengan menggunakan aplikasi, juga dapat mengikuti transaksi online di pedesaan. Apalagi dengan kondisi Pandemi seperti ini, tentu menjadi peluang yang sangat responsif terhadap kebutuhan kelancaran ekonomi pelaku UMKM yang bermitra dengan BUMDes, ” ungkap Kades Semamung, Rudi Mustaid, dikonfirmasi media ini, Kamis, (27/05), pagi.

Sambung Rudi sapaan akrabnya, Aplikasi Gacek merupakan
salah satu aplikasi transaksi yang komplit. Menurutnya, selain dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat, juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, UMKM dan produk-produk lokal Pulau Sumbawa.

“Dengan terjalinnya kemitraan bersama perusahaan Gacek, kami sebagai Pemdes berharap produk-produk BUMDes seperti, masker, madu hutan, kopi, APD dan produk lain-lainnya, dapat memenuhi kebutuhan Pemda Sumbawa dan Pemrov NTB disaat kondisi pandemi seperti ini. Dan kami siap memenuhi kebutuhan produk JPS Gemilang selanjutnya, ” harap Rudi.

Sementara itu, General Manager Perusahaan Gacek, Riyan Kiswanto ST, membenarkan sudah terjalinnya kemitraan Bumdes Sahabat Desa Semamung dengan Aplikasi Gacek milik anak muda asal Sumbawa Barat tersebut.

“Kami akan dorong semua Desa yang ada di Seluruh Indonesia, khususnya Pulau Sumbawa, agar dapat menjalin kemitraan dengan Gacek. Karena selain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, juga dapat mengenalkan produk-produk BUMDes dan UMKM yang ada di Desa masing-masing, ” jelas Riyan.

Ia juga mengaku, Management Gacek akan membantu Pemprov NTB dalam memenuhi, memgembangan nilai tambah usaha BUMDes. Dengan memasarkan produk usaha kecil serta pengembangan usaha, baik promosi dan E Commers.

“Gacek juga mendukung program Gubernur NTB untuk mendorong JPS Gemilang bisa menjangkau produk produk UMKM lokal kita. Visi Gubernur NTB, bisa mewujudkan terciptanya kemandirian ekonomi kerakyatan,” demkian Riyan Kiswanto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.