oleh

PDIP Sumbawa Barat Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

KSBnews – Sumbawa Barat

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Cabang Sumbawa Barat secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Sumbawa Barat 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kaharuddin Umar menyampaikan, pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati mulai dibuka dari 4 hingga 21 September 2019.

” Sudah menjadi aturan Partai bahwa Rekrutmen bakal calon harus dilakukan. Dan tugas kami di DPC melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), ” kata Kaharuddin Umar.

Sesuai amanah Partai melalui peraturan partai nomor 24 tahun 2017 tentang rekrutmen dan seleksi calon kepala daerah yang harus dijalankan, PDIP KSB menindaklanjuti dengan membuka pendaftaran secara terbuka dengan harapan bisa menjaring figur yang kompeten dan berkomitmen membangun Sumbawa Barat ke arah yang lebih baik.

” Utamanya figur yang diharapkan oleh masyarakat untuk memimpin Sumbawa Barat, ” jelasnya.

Menjaring dan menentukan yang terbaik untuk diusulkan ke DPP, internal DPC PDIP KSB telah membentuk panitia penjaringan dan diketuai oleh Anton Syarafuddin.

Panitia penjaringan tersebut akan berkoordinasi dengan seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Kabupaten Sumbawa Barat dalam melakukan pemetaan dan penjaringan diwilayah kecamatan.

Adapun bakal calon yang akan diusulkan ke DPP pada 23 September nanti, merupakan bakal calon yang telah memenuhi syarat dan kualifikasi yang ditetapkan oleh DPC PDIP KSB. (SN-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.