oleh

Kodim 1628/SB lepas Satgas Yonzipur V/Brawijaya menuju Lombok Utara

KSBnews – Sumbawa Barat

Bertempat di Makodim 1628/SB, pada Rabu malam (04/09) digelar acara pelepasan 100 prajurit Yonzipur V Kodam Brawijaya yang akan menuju ke daerah tugas baru ke Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Satgas Yonzipur V sebelumnya membantu percepatan rehab rekon rumah rusak berat di Kabupaten Sumbawa Barat selama kurang lebih enam bulan.

Acara pelepasan dipimpin langsung Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST, Ikut hadir dalam acara pelepasan, Bupati Sumbawa Barat yang diwakili Asisten I, seluruh Perwira Kodim 1628/SB, Para Dan pos Ramil, Para Bati Tuud Koramil dan perwakilan Bati.

” Tugas Yonzipur V di Sumbawa Barat untuk membantu rehab rekon rumah rusak berat sudah berlangsung sekitar enam bulan. Pada hari jumat besok, mereka akan memulai tugas baru di Kabupaten Lombok Utara, ” kata Dandim Eddy (sapaan akrab) dalam sambutannya.

Dijelaskan Dandim selama bertugas di Sumbawa Barat Yonzipur V telah membantu membangun rumah baru lebih dari 800 unit. Selain itu, ikut terjun dalam membangun 400 rumah yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

Bupati Sumbawa Barat yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat, Hirawansyah, SH, MH, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan satgas Yonzipur V kepada Masyarakat Sumbawa Barat.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Satgas Yonzipur. Tak lupa pula kami menyampaikan permohonan maaf bila selama bertugas di Sumbawa Barat terdapat kata dan sikap yang kurang berkenan. sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh satgas Yonzipur,” demikian Hirawansyah.

Acara pelepasan satgas Yonzipur V di Makodim 1628/SB berjalan lancar dan semarak. Acara diselingi dengan karaoke dan ditutup dengan foto bersama. (SN-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.