oleh

Paskibraka KSB Serius Berlatih,Formasi Barisan Ikuti Pola Istana Negara

KSBNews, Sumbawa Barat

Sebanyak 44 anggota Paskibaraka Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2019, nampak sangat antusias dan disiplin dalam berlatih.

Paskibraka ini akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada peringatan Detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 tingkat Kabupaten Sumbawa Barat di Depan Kantor Bupati, Graha Fitra.

Seperti tahun tahun sebelumnya, mereka terpilih setelah mengikuti seleksi di Sekolahnya masing-masing dari berbagai Sekolah Lanjutan Tingkat atas yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Selama satu bulan mereka di karantina kemudian dilatih dan digambleng semi militer oleh pelatih dari Purna Paskibraka Indonesia dan dari Unsur TNI serta Polri.

Keempat pelatih Paskibraka KSB 2019 yakni, Ahmad Yani dan Jamaluddin dari Purna Paskibraka, Bripka Supriadi dari Kepolisian dan Serka Wira Jaya dari TNI dan dibantu oleh sejumlah anggota Purna Paskibraka lainnya.

Ada persamaan dan perbedaan dari tahun sebelumnya, pada pasukan Paskibraka kali ini, dalam hal formasi masih tetap sama terdiri dari barisan 17 barisan 8 dan barisan 45, sesuai dengan hari kemerdekaan RI

Sedangkan perbedaan dari tahun sebelumnya, jika pasukan pengawal dibarisan 8 formasinya berada di depan maka untuk tahun ini akan berada pada formasi di tengah, hal ini menyesuaikan kondisi tempat pelaksanaan upacara yakni di Graha Fitra kantor Bupati KSB yang mirip seperti Istana Negara.

” Perbedaan mendasar hanya pada formasi barisan pengamanan dimana kami menyesuaikan karena Graha Fitrah seperti Istana Negara,” kata Jamauddin, Pelatih Paskibraka KSB dari Purna Paskibraka Indonesia (K2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.