oleh

Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat,Kelurahan Sampir Gelar Lomba Sebersih Roro

Taliwang – Guna menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan. Pemerintah Kelurahan Sampir yang bekerjasama dengan Babinkantibmas gelar lomba Sebesih Roro dibantaran sungai Kelurahan Sampir kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Ini dilakukan menyusul kebiasaan warga setempat yang kerapkali bantraran sungai dijadikan tempat pembuangan sampah.

“Untuk merubah kebiasaan itu melalui kegiatan ini kami harapkan tidak diulangi lagi dan kelurahan Sampir bebas dari sampah berserakan di bantaran sungai”. Ungkap Lurah Sampir Syaripuddin.S. AP disela -sela acara lomba Kamis (19/8) kemarin.

Sebersih Roro di pusatkan di Sepanjang Bantaran Sungai Sampir dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam lomba tersebut Peserta lomba terdiri dari kelompok masyarakat setempat yang dibagi dengan sistim beregu berlangsung meriah.

“Semangat dan kekompakan warga sangat terlihat dalam kegiatan ini, dan yang menjadi kriteria penilaian selain jumlah sampah, kami juga menilai tingkat kebersamaan dan kekompakan peserta”. Ujar Syarifuddin.

Disebutkan lurah Sampir kalau sistim perlombaan ini ditentukan pihaknya dengan cara, untuk pemenang Regu yang terbanyak mengumpulkan sampah dan kekompakan serta kebersamaan dari peserta itu sendiri.

” Kami juga menyediakan hadiah untuk juara 1 akan mendapatkan uang tunai sebesar RP 300.000, Juara II mendapatkan Uang RP 200.000, Juara III mendapatkan uang RP 100.000″ terang lurah Sampir.

Sementara itu Babinkantibmas Brigadir Supriadi dalam laporannya yang ditujukan kepada Kapolres Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin Sik,.M.IP, menyebut kalau kegiatan tersebut adalah bagian dari terobosan yang telah digagas bersama oleh pemerintah Kelurahan dan pihaknya. Ini dilakukan semata-mata untuk menjaga kebersihan lingkungan secara bersama antara pemerintah kelurahan dan warga masyarakat setempat. Serta memberikan edukasi akan arti penting hidup bersih dan sehat. (R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.