oleh

Koalisi F3 Tahun 2015 Apakah Masih Kompak

KSB News – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), tahun politik 2020-2025 akan datang, masi terlihat cair dan Dinamis

Pada Pilkada tahun 2015. paket F3, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM Bupati terpilih, bersama Fud Sayfuddin, ST wakil Bupati saat ini, menjadi pemenang Pilkada 2015-2019. Itupun tidak luput dari peran penting koalisi 13 yang ada di DPRD terdiri dari, PBB, PPP, Nasdem dan partai koalisi lainya. dan koalisi 13 tersebut akan menentukan siapa yang akan jadi pemenang di Pilkada 2020 mendatang.

“Siapapun calon Bupati dan Wakil Bupati KSB akan datang, silakan melakukan komunikasi dengan koalisi yang sudah terbangun. Apakah koalisi di 2015 masih bergabung dengan paket F3 atau malah sebaliknya. Itu tergantung komunikasi politik yang terbangun antara Bakal Calon dengan Partai koalisi, ” Ungkap Agusfian, SE Ketua DPC Partai Bulan Bintang Sumbawa Barat, di temui awak media ini.

Agusfian juga menambahkan, PBB sampai saat ini, masih terbuka bagi siapa saja Bakal Calon yang akan bergabung. Siapapun itu, apalagi dengan Petahana, Bupati yang pernah PBB dorong dan menangkan di 2015.

“Kemudian siapa saja yang di usung oleh PBB, tentu ada mekanisme dan alur di Partai Politik kami. Ada tahapan-tahapanya,  penjaringanya dan kesepakatan yang telah di bangun untuk kepentingan Daerah KSB, dan Partai kami. Kalo ada titik temuh dan kesepahaman proses politik ke depan. Saya pikir kita bisa menentukan sikap secepatnya,” Jelas Agung sapaan akrabnya ketua DPC PBB dan sekaligus Angota DPRD KSB terpilih 2019-2024.

Dilanjutkan Agung, terkait desas desus kedekatan bakal calon Wakil Bupati Sumbawa Barat dengan Partai PBB, yang baru-baru ini memperkenalkan diri ke masyarakat KSB. Ialah, KH. H. Syamsul Ismain, Lc selaku ketua MUI KSB dan Fud Syaifuddin, ST Wakil Bupati KSB terpilih, sangat dekat dan kenal baik dengan Partai PBB.

“Kalo berbicara kedekatan PBB dengan kedua tokoh Politik tersebut, tentu sangat dekat. Saya pribadi dengan kyai Syamsul Ismain sangat dekat. Secara Politik dan emosional, keluarga Kyai Syamsul Ismain yang terdekat dengan kami adalah kader-kader PBB. Andaikan Kyai Syamsul Menjadi calon Wakil Bupati dari PBB. Tentunya kami akan bekerja maksimal dan mengerahkan kekuatan PBB untuk kepentingan Kyai Syamsul, ” Pungkas Agung

Dijelaskan juga Agung, bahwa kedekatan pribadi dengan Wakil Bupati saat ini Fud Syaifudin, seperti saudara.

“Kalo memang komunikasi politik terbangun dengan PPP,   kemudian PPP mendorong Wakil Bupati Fud Syaifuddin mencalonlan diri sebagai calon Wakil Bupati lagi, saya pikir gak ada masalah. Kalo memang keduanya melamar ke PBB, pasti semua mengerti, bahwa kita kembalikan ke mekanisme partai ” Tutup Agung.(K1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.