oleh

Rumah Pasca Gempa Di KSB, Hampir Rampung

KSB NEWS – Pembangunan rumah pasca gempa oleh Pemerintah Daerah melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), sudah hampir rampung.

“progres pembangunan rumah pasca gempa sampai saat ini adalah, rusak berat dari 1.286 yang terdampak, baru 796 yang sudah selsai. Kemudian rusak sedang, dari 3.835 yang terdampak baru 1.926 sudah selsai. Dan kerusakan ringan dari 13.309 rumah yang terdampak, baru 3.554 yang sudah terealisasi, ” Ungkap Kepala BPBD Sumbawa Barat, Ir. Lalu Muhammad Ashar, MM di temui awak media ini.

Ashar juga menambahkan, bahwa anggaran yang sudah di transfer oleh pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah KSB, dari 18.430 masyarakat terdampak, dengan jumlah total kerugian 293 milyar, baru 169 milyar yang dikirim ke Pemerintah Daerah.

“Kemudian progres yang 169 milyar itu, sudah hampir rampung dan selesai. Dan kita juga sudah melakukan penagihan ke Pemerintah Pusat, melalui surat Bupati dari bulan juni 2019, sebanyak 123 milyar yang belum di kirim ke kita, sampai dengan sekarang, ” Jelas Ashar

Dilanjutkan Ashar, BPBD Sumbawa Barat berharap kepada Pokmas dan Fasilitator di lapangan, agar segera menyelesaikan laporan yang sudah ada.

“Kita di minta terus oleh Pemerintah Pusat untuk laporan pertangung jawaban pembangunan rumah pasca gempa. Agar angaran yang belum di kirim ke kita, supaya cepat di proses, ” Tutup Ashar.(K1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.