oleh

Jabatan Big Bos Perusda KSB Minim Peminat

KSB NEWS – Pendaftaran seleksi terbuka pengisian jabatan Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perusda) Sumbawa Barat terpaksa harus diperpanjang lagi. Ini lantaran pada pendaftaran tahap pertama yang ditutup 31 Oktober lalu, posisi Big Bos perusahaan plat merah ini hanya diminati tiga orang pelamar. Sementara sesuai ketentuan, minimal harus ada lima orang pelamar yang mendaftar untuk kemudian diseleksi.

” Aturannya harus lebih dari lima orang pendaftar. Karena nanti setelah dilakukan seleksi administrasi, setidaknya harus ada tiga orang yang dinyatakan lolos untuk kemudian ditetapkan mengikuti proses seleksi selanjutnya. Karena itu proses pendaftaran direktur Perusda ini diperpanjang lagi,” kata pihak penyelenggara sekaligus Kepala Bidang Ekonomi Setda Sumbawa Barat, M. Taufik Dirdawijaya, SE, Selasa (5/11).

Dijelaskannya, jadwal perpanjangan pendaftaran Direktur Perusda ini dibuka selama 7 hari, mulai tanggal 5 sampai 12 November 2019. Sementara untuk syarat – syarat pendaftarannya sendiri tetap sama seperti pendaftaran sebelumnya.

“Nanti tanggal 6 – 14 November baru diumumkan hasil seleksi administrasinya. Mudahan-mudahan dengan perpanjangan ini banyak calon yang mendaftar,” ujarnya.

Taufiq menegaskan, Perpanjangan waktu pendaftaran Seleksi Calon Direktur Perusda ini juga berdasarkan Peraturan Pemerintah RI Nomor 54 tahun 2017 tentang BUMD dan Permendagri nomor 37 tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian anggota dewan pengawas atau anggota komisaris dan anggota direksi badan usaha milik daerah, serta memperhatikan amanat peraturan daerah nomor 17 tahun 2006 tentang perusahaan daerah Kabupaten Sumbawa Barat.

” Jadi begitu, untuk memenuhi persyaratan peserta dalam tahapan seleksi, tim seleksi perlu melakukan Perpanjangan waktu pendaftaran Seleksi Calon Direktur Perusahaan Daerah Kabupaten Sumbawa Barat. Dan ini kita harapkan menjadi pedoman bagi masyarakat yang berminat mengikuti pendaftaran dan seleksi calon direktur dimaksud,” demikian Taufiq. (Kt.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.