oleh

Ibu-Ibu Lansia Terharu Dikunjungi Oleh Bupati KSB

KSBNEWS.COM — Mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin,MM, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mendulang amal kebaikan lebih banyak. Salah satu kegiatannya dengan menyantuni ibu-ibu lansia yang berada di Desa Seteluk Atas Kecamatan Seteluk, KSB.

Tak diketahui oleh banyak pihak serta menggunakan fasilitas pribadi non protokoler pemerintahan, Haji Firin, sapaan akrab H. W Musyafirin mendatangi beberapa wilayah di Kabupaten Sumbawa Barat, perjalanan yang berhasil diendus media dimulai dari Kecamatan Taliwang, Kecamatan Brang Ene, hingga Kecamatan Seteluk.

Menurut pantauan media, Kebanyakan dari mereka kaget dan tidak menyangka bakal dikunjungi oleh Haji Firin. Mereka meneteskan air mata ketika baru tahu bahwa yang disampingnya adalah Bupati Sumbawa Barat.

“Kedatangan bulan Ramadan selalu disambut dengan antusias. Banyak sekali amalan-amalan yang dapat dilakukan seorang muslim pada bulan Ramadan ini. Akan sangat merugi seorang muslim bila tidak memanfaatkan datangnya bulan Ramadhan ini dengan memperbanyak amalannya”, ujarnya pada media, Sabtu (09/05/2020).

Dalam bulan ramadhan, ia menjelaskan, terdapat beberapa keutamaan, diantaranya, bulan ini adalah bulan penuh kesabaran. Bulan ini adalah bulan dimana Al-Qur’an diturunkan, Bulan Ramadhan adalah bulan turunnya Lailatul Qadar, ke empat, bulan ramadhan adalah bulan penuh kedermawanan.

” Serta terakhir adalah bukan ramadhan adalah bulan pengampunan dosa,” Kata H. Firin.

Inilah pegangan H. Firin, selaku pemimpin dan umat Islam yang paham agama, ia menggunakan momen Ramadhan untuk banyak bersedekah dan memberi kepada orang yang tidak mampu serta mengurangi beban fakir dan miskin. 

Masyarakat yang dikunjungi sangat bersyukur atas kesempatan dan perhatian sosok Bupati Sumbawa Barat ini. Mereka berharap agar ia (H. W Musyafirin, red) diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalankan roda pemerintahan di Sumbawa Barat.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.