Gelar Vaksinasi Ratusan Masyarakat Serbu Kodim

Taliwang – Menyusul telah di gelarkannya program Vaksinasi Covid 19 oleh Komando Disrtik Meliter (Kodim) 1628 Sumbawa Barat Rabu (28/8) hari tadi, ratusan masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat serbu Makodim 1628/Sumbawa Barat.

Kedatangan Sekitar 380 orang ke Makodim Sumbawa Barat ini, untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 1628/Sumbawa Barat. Sebagai bukti nyata kegiatan dan peran serta TNI dalam mensukseskan program vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di bumi pariri lema bariri ini.

“Antusias Warga masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi ini sangat kami apresiasi, artinya ini menunjukan tingkat kesadaran masyarakat akan pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19 didaerah ini suda tumbuh”. Terang Dandim 1628/SB Letkol CZI Sunardi ST MIP melalui Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, saat ditemui di Taliwang.

Dikatakan Dandim Kalau pelaksanaan vaksinasi saat ini pihaknya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang dosis pertama 290 orang, dan dosis kedua sebanyak 90 orang.

” Kami telah memberikan pelayanan vaksinasi ini pada masyarakat dua dosis yaitu yang pertama dan kedua” sebut Mayor Inf Dahlan.

Dijelaskan Mayor Dahlan, dosis pertama yaitu masih menggunakan vaksin sinovak, sementara dosis kedua adalah Astra Zeneka.

“kegiatan yang kami lakukan di Kodim 1628/SB berkolaborasi dengan petugas kesehatan dari RSUD Asy-Syifa serta didampingi oleh aparat TNI yaitu para Babinsa”. Tukas Kasdim

Selain itu Kasdim juga menjelaskan bahwa selama kegiatan berlangsung pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan selalu menjaga jarak” . Kata Dahlan sapaan akrab Kasdim ini.

Meski demikian menurut Dahlan bahwa masyarakat yang mengikuti program tersebut tetap melalui proses yang di tentukan, warga harus mendaftar, serta terlebih dahulu dicek kesehatannya atau screening. Usai mengecek kesehatan, warga langsung diarahkan satu persatu untuk mendapatkan vaksin.

” Jadi Warga yang telah mendapat vaksin tidak diperbolehkan pulang, karena harus menunggu reaksi vaksin terlebih dahulu atau diobservasi selama kurang lebih 30 menit”.papar Dahlan

Kendati demikian halnya, pihak kodim 1628/SB mengimbau warga, agar tetap menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing, menjaga hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyebaran Covid-19. (R1)

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.