oleh

Dinas Kesehatan Tepis Isu Corona di KSB

KSBNEWS.COM — Sempat heboh beberapa waktu lalu dengan adanya masyarakat KSB yang di duga terjangkit virus Corona, Dinas Kesehatan Sumbawa Barat langsung turun tangan menyelidiki isu tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat mengungkapkan bahwa hingga saat ini tidak ada masyarakat KSB yang terkena Covid-19 atau yang kerap disebut Virus Corona.

Dikatakan Tuwuh, menyikapi isu dimedia Sosial yang membuat resah masyarakat terkait adanya seorang warga KSB yang diduga bergejala persis dengan Virus Corona yang dianggap mematikan tersebut

“Alhamdulillah, hingga saat ini belum ada kasus. Kemarin sempat ada laporan adanya masyarakat yang diduga terjangkit virus corona, namun ketika di cek ternyata negatif. terkait itu juga, kami tetap melakukan pemantauan dan konseling,” ungkap H. Tuwuh saat dikonfirmasi media, Sabtu (7/3/2020)

Jika kedepan akan ada masyarakat Sumbawa Barat yang terjangkit virus Corona ini, H. Tuwuh mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan satu ruangan khusus di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asyi’-Syifa untuk merawat pasien tersebut

“Kami telah menyiapkan satu ruangan khusus guna mengantisipasi adanya pasien yang terjangkit virus corona. Tapi, dengan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan, semoga masyarakat KSB dilindungi dari virus mematikan ini,” harapnya (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.