oleh

Berkunjung ke Dusun Banjar, H Firin Berikan Motivasi

KSBNEWS.COM — Berkunjung ke Dusun Banjar Desa Banjar Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM memberikan motivasi kepada salah seorang warga ibu tiga anak agar selalu tegar dalam menjalani kehidupan.

Adapun lbu Hadijah, tinggal serumah dengan 3 orang anaknya, Dua tahun lalu ditinggal oleh suaminya berangkat merantau ke Malaysia untuk mencari rezeki. Terkadang suaminya yang berada di negeri Jiran itu hanya mengirimi beliau uang tunai sebanyak Rp. 500.000 dalam 2 bulan.

“Terkadang 2 bulan sekali suami saya mengirimkan uang pak Bupati, tapi hanya 500 ribu, dengan uang sebesar itu pak Bupati, Tentu tidak cukup untuk membiayai 3 orang anak saya ini,” ungkap ibu Hadijah sembari meneteskan air mata kepada H. Firin seusai berbuka puasa dikediamannya, Jum’at (15/5/2020) malam.

Sebelumnya kabar keadaan ibu Hadijah sudah diketahui oleh H. Firin, di tengah kesibukan dan bertepatan dengan adanya wabah Covid-19, Dirinya tidak tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyempatkan mengunjunginya.

Pada kesempatan itu, seusai berbuka puasa, H. Firin mendengarkan keluh dan kesa ibu Hadijah. Lalu dirinya menitip pesan kepada ibu Hadijah dan anak anaknya agar tetap sabar dan tabah, serta mendoakan kebaikan buat suaminya di tanah rantauan.

Sesaat seusai berbuka, cerita hidup ibu Hadijah mengalir dan didengarkan oleh H. Firin, untuk itu dirinya meminta kepada keluarga ibu Hadijah untuk terus semangat menjalani hidup.

“Ibu dan keluarga harus sabar dan tabah, serta do’a yang terbaik untuk suami ibu yang sedang mencari nafkah. Karena, pasti ada hikmah dibalik cobaan yang di berikan kepada kita oleh Allah,” pungkasnya.

Pantauan media, Seperti kunjungan anjangsana sebelumnya, setibanya H. Firin di desa Banjar, dirinya langsung menuju rumah Allah untuk melaksanakan shalat magrib berjama’ah sambari berbuka dengan menu ta’jil sederhana, kali ini Masjid Al – Gufran dijadikan tempat sholat magrib, sholat isya dan dilanjutkan dengan sholat tarawih berjama’ah.

Untuk menikmati menu buka puasa, Haji Firin memilih rumah salah satu warga Dusun Banjar. Yakni kediaman ibu Hadijah mendapat kehormatan dijadikan tempat menyantap buka puasa. Warga Dusun Banjar sangat antusias dan salut atas kunjungan ajangsana orang nomor satu ditanah pariri lema bariri ini. Mereka berharap agar H. Firin diberi kesehatan dan selalu diberikan keringanan dalam menjalankan roda pemerintahan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.