oleh

Wabup Ajak Masyarakat Untuk Meneladani Sifat Rasullulah

Taliwang — Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Fud Syaifuddin, S.T. mengajak masyarakat Desa Lamusung kecamatan Seteluk untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal ini dikatakan Wabup dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang bertempat di Masjid Nurul Hakim Desa Lamusung, Selasa (19/10) kemarin.

Dikatakan Wabup kalau Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan suatu momentum penting dalam sejarah peradaban manusia.

Selain sebagai ungkapan rasa gembira dan cinta atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, peringatan Maulid Nabi juga merupakan bentuk penghormatan umat Islam terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam serta sebagai momentum dalam meneladani akhlakul karimah Nabi Muhammad SAW.

” Rasulullah bukan hanya sebagai suri tauladan yang menakjubkan, perjuangan Rasullullah dalam menegakkan syariat Islam seharusnya dapat dipedomani dan menjadi inspirasi bagi kita umat manusia untuk dapat kita terapkan dalam kehidupan bermasyarakat”. Ujar Fud Syaifuddin sapaan Akrab Wakil Bupati KSB ini.

Wabup juga menjelaskan tentang sejarah Perjuangan Rasulullah dalam menegakkan syariat-syariat Islam yang dilakukan secara Kaffah dalam memberikan penerangan bagi umat yang hingga akhir zaman, hal ini sepatutnya dapat menjadi inspirasi dan pedoman, “Sifat-sifat terpuji Rasulullah semoga dapat kita praktikkan dalam kehidupan kita sehari-hari, hindari sifat sombong dan riya’ karena manusia di mata Allah SWT adalah sama dan setara serta tidak ada satu orangpun yang tidak luput dari salah”. Terang Wabup

Untuk itu Wabup mengajak masyarakat desa lamusung khususnya dan semua ulat muslim yang berkesempatan hadir di tempat itu agar dapat Menjadikan momentum istimewa ini sebagai momentum untuk muhasabah diri dan meneladani sifat-sifat terpuji Rasulullah.

“Mari kita semua dalam kehidupan ini menjadikan sifat-sifat terpuji rasulullah sebagai pedoman hidup kita”.ajak Wabup.(J/y)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.