oleh

Wabub Beri Sejumlah Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran Desa Rempe

Sumbawa Barat, – Paska kebakaran 1 unit rumah di Desa Rempe Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Senin (9/5) kemarin api dapat dipadamkan setelah Tim Pemadam Kebakaran dibantu TNI Polri dan masyarakat. Kebakaran cepat dikendalikan sehingga kobaran api tidak meluas dan memakan korban jiwa. Sumber kebakaran diduga dari hubungan arus pendek.

Menyikapi musibah yang telah dialami salah satu warga Desa Rempe. Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST bersama jajaran dinas mendatangi lokasi kebakaran dengan maksud memberikan semangat dan menyerahkan beberapa bantuan.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan rasa prihatin dan turut berduka atas musibah yang telah menimpa warganya. “Bapak ibu tetap sabar, tetap semangat, insyaAllah kami akan turut membantu, ungkap Wabup.

Dalam kesempatan tersebut Wabup meminta Dinas Perkim dan Dinas PU untuk memproses pembangunan rumah pengganti dengan ukuran 5 x 7 m. Pemrosesannya akan diupayakan selama satu bulan kedepan.

Pada kesempatan tersebut Wabup juga menyerahkan bantuan berupa kebutuhan sehari hari yang dialokasikan dari Dinas Sosial dan BPBD KSB. Bantuan tersebut berupa dua paket sandang (tikar, kasur, selimut), 25 kg beras, 1 alat dapur, 1 foodware, 2 tikar merah, makanan dan minuman selama 7 hari, bantuan alat shalat, air mineral, mie instan, telur, gula pasir, teh, gula pasir, family kit, selimut, terpal, dan sabun.

Wabup juga memberikan sejumlah uang kepada korban untuk kebutuhan sehari-hari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.