oleh

Terkait Tapal Batas Desa FBPD, Nilai Pemda Kurang Tanggap

Taliwang — Menyusul adanya sejumlah desa di kabupaten sumbawa barat (KSB) yang hingga saat ini belum ada kejelasan Tapal Batas, membuat sejumlah desa kesulitan dalam menentukan pendapatan asli desa (PAdes) , “Persoalan tapal batas sangat penting bagi pemerintah desa dan kalau ini terus berlarut sangat berpotensi menimbulkan konflik antar desa”. Ungkap Ketua Forum Badan Permusyahwaratan Desa (FBPD) KSB kepada media ini belum lama ini.

Dikatakan Mustakim bahwa pihaknya dari forum telah menyampaikan persoalan ini kepada pemerintah daerah dan legeslatif, namun sampai saat ini belum ditindaklanjuti oleh pemda. “Kami suda bersurat dan hering dengan DPRD melalui komisi terkait, tetapi sampai saat ini belum direspon”. Terang Mustakim

Menurut ketua FBPD ini, jika persoalan ini terus tidak ada tindak lanjutnya tidak tutup kemungkinan pihaknya akan melakukan hal yang sama seperti tahun sebelumnya, karena di nilainya persoalan ini sangat krusial di tingkat desa khususnya bagi pemerintahan desa.

“Kami di tingkat bawa akan trus diserang dan dipertanyakan oleh masyarakat kami akan hal ini, terutama dari beberapa desa yang saat ini bermasalah tapal batas desanya”. Ujar Takim sapaan akrab ketua FBPD

Disebutkan takim, kalau saat ini ada beberapa desa yang hingga saat ini belum ada penegasan tapal batasnya nyaris tersebar di semua kecamatan di daerah ini, untuk itu, pihaknya berharap kepada pemerintah daerah supaya persolan ini segera di tindak lanjuti atau diselsaikan “jangan tunggu ada masalah baru di tangani”. Pinta Takim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.