oleh

Taruna Akmil, Akpol dan IPDN Gelar Sosialisasi

Taliwang — Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumbawa Barat menyambut kedatangan taruna Akedemi Militer(Akmil), Akedemi Polisi (Akpol) dan Pamong Praja Lasitarda Nusantara XLII/Tahun 2022. Hal itu dilakukan dalam rangka sosialisasi pendidikan taruna akademi TNI /POLRI bertempat di Aula SMAN 1 Taliwang Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (31/5).

Dalam sambutannya, Ketua Tim Letkol Marinir Saprowanto SH mengatakan bahwa pihaknya selaku penyelenggara lasihtarda nusantara tahun 2022 akan mensosialisasikan dan mempromosikan akademi masing- masing kepada adik-adik siswa-siswi dari semua angkatan baik angkatan darat laut udara ,kepolisian dan praja IPDN yang nantinya para adik- adik bisa berminat mengikuti jejak para kakak nya.

” Kegiatan lasitarda ini di laksanakan di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan jumlah personil 1200 orang tersebar di seluruh pulau lombok yang melaksanakan kegiatan sosialisasi termasuk Kabupaten sumbawa ,Sumbawa Barat ,Bima dan Dompu.” Katanya

Harapan kami semoga adik- adik bisa menambah wawasan menambah pengetahuan dan kemampuan sehingga adik-adik bisa mengikuti jejak kakak ini, sehingga bisa bergabung bersama akademi militer ,kepolisian dan praja IPDN karena nantinya adek- adik sekalian akan menjadi calon Para pemimpin di masa depan dari mana lagi kalau gak dari diri kita yang akan meneruskan bangsa ini.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Amar Nurmansyah,ST. M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta lasitarda nusantara dari semua angkatan di Kabupaten Sumbawa Barat dalam rangka Memberikan Sosialisasi dan promosi tentang Pendidikan Taruna Akademi TNI /POLRI Dan Pendidikan Pamong Praja Lasitarda Nusantara XLII/2022.

” Ucapan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya Sosialisasi Pendidikan Taruna TNI/Polri dan Pamong Praja, bagi siswa-siswi SMA, SMK dan MA di Kabupaten Sumbawa Barat. Kami sangat berharap, ke depan semakin banyak putra – putri Sumbawa Barat yang terseleksi, untuk mengikuti pendidikan lanjutan sebagai taruna dan taruni baik pada Akademi TNI, Polri, maupun Pamong Praja.” Ujar Sekda

Menurut Amar sapaan akrab Sekda KSB ini bahwa kegiatan sosialisasi sangat relevan dijadikan sebagai salah satu referensi bagi siswa-siswi, dalam menentukan arah jenjang pendidikan lanjutan yang akan ditempuh.Saya berpesan agar siswa – siswi dapat mengikuti kegiatan sosialisasi dengan baik dan sungguh-sungguh, serta menggali pengetahuan yang sebanyak banyaknya dari para nara sumber.

Turut hadir dalam kegiatan, Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana P. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.,M.IP.Ketua Tim Letkol Marinir Sabprowanto SH.Kajari Suseno SH.MH. Mayor Kav Sony Wahyu W, Sekda KSB Amar Nurmansah.(j1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.