oleh

Tak Mau kecolongan Satgas Covid Laksanakan Tracing Dan Testing di Sekolah

Taliwang — Tidak mau kecolongan satgas Covid -19 Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat laksanakan tracing dan testing dibeberapa sekolah wilayah Kecamatan Taliwang. kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meretas Matarantai , serta pencegahan penyebaran Covid 19 didaerah ini.

” Kami sangat mengapresiasi langkah-langkah yang di ambil oleh satgas Covid kecamatan Taliwang yang terus bersenergi dengan Koramil 1628 – 01/Taliwang dalam upaya pencegahan penularan Covid 19 ini”. Ungkap Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST, M,IP., kepada wartawan disela sela kesibukannya Jumat (13/08) kemarin.

Dikatakan Dandim kalau anggotanya dari Koramil 1628-01/Taliwang telah melaksanakan pendampingan kegiatan Tracing dan Testing dibeberapa sekolah diantaranya, SDN 1 Taliwang yang dites sebanyak 33 orang, SDN 7. 17 orang ,SDN 10. 22 orang, SDN 11 19 orang, SDN 09 2 orang. Dan total yang di lakukan tes sebanyak 90 orang dan terkonfirmasi 2 orang dinyatakan fositif.

” Dari 90 orang yang di tracing dan testing terkofirmasi 2 orang positif dan 88 orang negatif, yang fositif merupakan tenaga pendidik dan warga kecamatan Taliwang”. Sebut Dandim

Menurut Dandim, dari dua orang yang terkonfirmasi positif tanpa gejala saat ini akan dilakukan isoter dan dalam pantaun tim satgas.

” Pihak satgas akan terus mengikuti perkembangan kesehatannya, jika kondisinya menunjukan gejala akan kita rujuk ke puskesmas atau rumah sakit”. Terang Dandim

Disebutkan Dandim kalau kegiatan tracing dan testing terdiri dari 13 orang, yang diantaranya personil kantor Camat Taliwang, Koramil 1628-01/ Taliwang , Polsek Taliwang dan Tenaga keaehatan Puskesmas taliwang, “Tim ini cukup solid dalam melaksanakan tugasnya, dan kami dari Dandim 1628/SB akan terus mensuport dalam melaksanakan kegiatan nya”. Ujar Dandim. (R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.