Sekda Sebut Pertama Tugas Kapolres Hadapi Tantangan Berat

Taliwang — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Amar Nurmansyah, S.T menyatakan kalau Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,S.IK.M.H pertama kali melaksanakan tugas dibumi pariri lema bariri ini telah menghadapi dua tantangan berat, yang mampu diatasi dengan baik.

Menurut Sekda tantangan berat yang dihadapi Kapolres selama bertugas 1.5 tahun ditempat ini adalah terkait dengan penanganan Pilkada dan Pandemi Covid 19 yang sangat baik dan luarbiasa.

“Saya tidak mengerti tantangan yang berat ini menunggu beliau datang atau orang yang tepat menghadapi tantangan, namun tantangan tersebut beliau mampu hadapi dengan luar biasa,” ungkap Sekda pada acara Coffee Morning Forkopimda KSB dengan insan Pers, Rabu (11/8) kemarin

Dikatakan sekda, kalau Kapolres Sumbawa Barat selama bertugas ditempat ini telah menunjukan kebersamaan dalam pengabdiannya yang selalu bersinergi dengan baik dengan Pemerintah daerah TNI dan masyarakat didaerah ini.

” Kinerja Kepolisian dibawah kepemimpinan Kapolres Herman Suriyono telah mampu menghadapi tantangan berat selama Pilkada KSB, berlangsung aman dan lancar,” Jelas Sekda

Disisi lain Amar Nurmansyah juga menyebutkan kalau tantangan berat kedua yang dihadapi Kapolres Sumbawa Barat Herman Suriyono didaerah ini adalah penanganan pandemi Covid -19 yang luar biasa dan Kapolres selalu menjadi inisiasi dalam pelaksanaan vaksinasi didaerah ini.

“Kapolres selalu tanggap dalam.menghadapi pandemi Covid didaerah ini, beliau juga dalam pencegahan dan penanganannya sangat humanis”. Ujar Sekda

Dalam kesempatan itu Amar Nurmansyah menyampaikan permohonan maaf kepada Kapolres Sumbawa Barat, jika selama bertugas 1.5 tahun ada kesalahan baik dalam bersinergi dengan Pemerintah maupun secara pribadi selama bergaul.

” Insya Allah karena pak Kapolres pindah tugasnya tidak jauh masih di NTB, kedepan kami tetap menjaga silaturrahmi dengan baik dan mampir ditempat tugas baru,” tutup Sekda.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Sumbawa Barat Herman Suriyono, S,IK, MH akan mengakhiri masa tugas di Sumbawa Barat pekan depan.

SK pindah tugas Kapolres Sumbawa Barat ini sebelumnya telah dikeluarkan Kapolri beberapa waktu lalu, sertijab Herman Suriyono dijadwalkan berlangsung Sabtu depan, Herman Suriyono akan pindah tugas sebagai Kapolres di Lombok Timur.(R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *