oleh

Soal Pengurus BUMDES, Kades Tambak Sari Bentuk Pansel

KSBNEWS.COM — Pemerintah desa UPT. Tambak Sari Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah membentuk panitia Seleksi Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang berlangsung Selasa(3/8) kemarin di Aula Kantor desa setempat.

Panitia seleksi tersebut di pilih berdasarkan keterlibatan beberapa unsur diantaranya, tokoh masyarakat kalangan profesional, keterwakilan perempuan serta pelaku usaha yang dianggap mampu dan berkembang.

“Pansel ini kami buat semata – mata untuk menjaga netralitas kami di pemerintahan desa serta menghilangkan imit bahwa semua pengurus diseting kades”. Ujar Kepala Desa Tambak Sari Suhardi Kepada Media ini.

Dikatakannya, Panitia yang telah dibentuk ini dapat bekerja secara
profesionalitas dan proporsional dalam memilih dan menyeleksi warga masyarakat desa yang mau jadi pengurus BUMDES dengan Tampa ada campur tangan dari pemdes dan BPD.

“Semua panitia seleksi ini adalah tokoh masyarakat yang kami anggap mampu dan profesional dalam melaksanakan tugas ini”.
Terang Suhardi.

Disamping itu, Suhardi juga menyebutkan alasan lain dari pembentukan panitia seleksi terhadap pengurus Badan Usaha Milik Desa ini, dimana selama ini pengurus BUMDES kita lakukan sistim tunjuk sehingga tidak ada perkembangan dan kemajuan dari organisasi tersebut, meski selama ini pemdes memberikan dukungan dana dalam mengoptimalkan berjalannya usaha BUMDES yang suda ada.

“BUMDES kita sebenarnya banyak potensi yang bisa di kelola dan dikembangkan hanyak saja inovasi serta kreasi dari pengurus yang masi kurang maksimal”. Beber Suhardi.

Untuk itu, Suhardi berharap agar Bumdes nantinya dapat menjadi Garda terdepan dalam pemulihan ekonomi masyarakat bagi pelaku usaha. Berbasis Potensi Desa.

“Saya berharap Pengurus Bumdes nantinya memiliki berbagai ide dan gagasan, kreatif dan inovatif, kerja keras, kerja cerdas dalam bingkai IJS tuk mewujudkan hasil yg terarah, teratur dan terukur”. Harap Suhardi

Sementara itu, Ketua BPD desa Tambak Sari Samsul Bahri menyatakan harapan nya kepada Panitia seleksi yang dibentuk untuk dapat bekerja maksimal dan tetap mengedepankan independensi dalam semua tahapan yang akan dibuat nantinya.

“Saya berpesan kepada semua panitia agar dapat mengedepankan independensi dalam seleksi ini nantinya, dan saya yakin dari 5 nama yang suda di tetapkan ini mereka mampu untuk itu”.Ujar Samsul. (R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.