oleh

Silaturahmi ke Ai Kangkung, H Firin Beri Bantuan Rehab Rumah

KSBNEWS.COM — Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir H. W. Musyafirin, MM melangkah untuk Kunjungan ke Desa Ai Kangkung Kecamatan Sekongkang kembali memberikan bantuan rehab rumah kepada ibu Bq. Salmah yang berada di RT 1 RW 3 Dusun Senutuk.

H Firin menilai rumah yang ditempati selama 6 tahun itu nampak kecil dan reot, sehingga sudah tidak layak lagi untuk di huni bersama keluarga dan keempat orang anak.

Seusai berbuka puasa
Sabtu (16/5/2020). Ibu Bq. Salmah mengungkapkan kepada H. Firin, bahwa lokasi tanah rumah tinggal tempat tinggalnya saat ini merupakan tanah pinjaman yang diberikan oleh pemerintah desa ai’ kangkung untuk digarap.

Akan tetapi, setelah wafat sang suami, tanah seluas 20 Are yang digarap tersebut tidak maksimal lagi untuk dikelola karena kondisi fisik dan usia tidak memadai untuk melakukan pekerjaan yang berat

“Tiga bulan lalu suami saya berpulang ke rahmatullah pak Bupati, hasil garapan yang kami kelola dulu, itu yang kami gunakan untuk menafkahi keluaraga kami, tetapi setelah suami saya sudah tiada, hasil yang garapan yang saya kelola bersama anak saya tidak semaksimal dulu, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari kami susah,” ungkap Bq. Salmah.

Mendengar keluh kesa dari masyarakatnya. Tanpa berfikir panjang, orang nomor satu ditanah pariri lema bariri kembali memberikan sedikit santunan kepada ibu Bq. Salmah dan keempat orang anak untuk meringankan beban perekonomian keluarga tersebut.

Tentunya, dengan pemberian bantuan kepada Ibu Bq. Salmah beserta keempat orang anaknya mengucapkan terimakasih beliau yang menyempatkan diri berbuka puasa bersama sekaligus membatu keluarganya.

“Terimakasih pak Bupati atas bantuannya, semoga dengan kemurahan hati bapak membantu rakyat kecil seperti saya ini, dibalas berkali – kali lipat oleh Allah,” kata Bq. Salmah tertuju kepada H. Firin dengan perasaan terharu.

Dalam kesempatan itu juga kediaman ibu Bq. Salmah mendapat kehormatan dijadikan tempat menyantap buka puasa oleh warga Dusun Senuntuk dengan sambutan antusias salut atas kunjungan anjangsana orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa Barat dan mereka berharap agar H. Firin diberi kesehatan dan selalu diberikan keringanan dalam menjalankan roda pemerintahan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.