Semarak Hut Gow KSB, Wabup Berpesan Beri Penghargaan Tertinggi Kepada Kaum Ibu

Perayaan Hari Ulang Tahun Gabungan Organisasi Wanita (GOW) KSB ke 19 Tahun 2022 berlangsung di lokasi Nova Noa Resto Pantai Balad Taliwang, Kamis kemarin (8/12/2022).

Acara disemarakkan dengan lomba Yel-Yel Goyang bersam dirangkai dengan stand menu masakan khas Sumbawa Barat nampak begitu terkesan setelah tamu undangan mencicipi langsung masakan yang sudah disediakan oleh organisasi wanita, diantaranya Dharmawanita Persatuan KSB, Bhayangkari KSB, Persit Kartika Chandra Kirana KSB, IWAPI KSB, Fowrawa KSB, Nayiatul Aisyiah KSB dan Muslimat NU.

Ketua GOW Kabupaten Sumbawa Barat Neni Apriati Fud Syaifuddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Ulang Tahun GOW Tahun 2022 ini merupakan ajang untuk mempererat tali silaturrahmi. “Dengan persatuan tentunya yang berat menjadi ringan, dan berbagai kegiatan dalam rangka mewujudkan tujuan bersama yaitu perempuan berdaya untuk Indonesia maju”, Kata Neni Apriati.

Selama Tahun 2022 GOW didaerah ini telah melaksanakan berbagai macam kegiatan diantaranya, Pameran UMKM Perempuan, Pendidikan Parenting, Sosialisasi penanganan dan perlindungan hukum terhadap kasus kekerasan seksual dalam rangka menurunkan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, pelatihan budidaya hidroponik, Workshop dukungan organisasi perempuan dan agenda pembangunan berbagi bersama kaum dhuafa dan lansia.

Oleh sebab itu dirinya berharap perlu dukungan semua pihak terutama semua organisasi perempuan dalam meningkatkan sinergitas kolaborasi dalam menghadapi persoalan yang ada di daerah.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST,. dalam arahannya meminta agar semua kita tetap bersyukur, jangan sombong, terus berinovasi. “Kita harus memberikan penghargaan yang setingginya kepada kaum ibu, karena ibu yang melahirkan kita, ibu yang mendidik kita dari kecil, dan ibu memiliki posisi yang luar biasa, oleh karenanya kita harus tetap mendoakan ibu kita dan terus bersyukur atas nikmat Allah.

Karena itu sebut Wabup, apa yang kita lakukan hari ini hanya seperti air laut yang hanya setetes akan terangkat, begitulah jika dibandingkan dengan nikmat Allah yang diberikan kepada kita. Kita bukan apa-apa di hadapan Allah. ” Kata Fud

Puji syukur Wabup sampaikan Alhamdulillah dimana tingkat perceraian di Sumbawa Barat saat ini sangat sedikit. Tentunya ini peran dari ibu – ibu yang ada di KSB. “Cerai memang hal yang wajar. Kita berusaha terus menekannya, berusaha untuk memediasi karena sebenarnya ruang untuk terjadinya perceraian itu sedikit sekali tinggal kita mau membantu untuk memediasi saja.

Mari kita menyadari bahwa Allah SWT selalu menciptakan sesuatu berpasang – pasangan, dan kita harus menghargai kekurangan yang ada di masing-masing kita, demikian Wabup