oleh

Selain Gedung Kantor Baru, Kelurahan Bugis Juga Akan Miliki Gedung Serbaguna

KSBnews – Sumbawa Barat

Pemerintah Daerah Sumbawa Barat berencanan membangun gedung baru kantor Kelurahan Bugis di lapangan Bage Loka Kelurahan Bugis.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. ir. HW Musyafirin, MM, saat bertemu warga dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kelurahan Bugis pada Sabtu sore (31/8) mengatakan, keinginan warga untuk memiliki gedung baru dan lapangan kelurahan telah ditindak lanjuti oleh Pemerintah Daerah dengan mengadakan pertemuan bersama pemilik lahan.

Dalam pertemuan tersebut, pemilik lahan di lokasi “Lapangan Bage Loka” bersedia untuk melepas lahan bahkan mewakafkannya untuk kebutuhan masyarakat Kelurahan Bugis.

” Nantinya di lahan tersebut akan dibangun Kantor Kelurahan Bugis dan sisanya untuk lapangan serbaguna Kelurahan Bugis, ” kata Bupati.

Meski Bupati tidak menjelaskan kapan akan dimulainya pembangunan kedua gedung baru, orang nomor satu di bumi pariri lema bariri ini memastikan bahwa pembangunannya akan terlaksana guna memenuhi keinginan dan dambaan warga Kelurahan Bugis.

Terpisah, Lurah Bugis Zulkifli, SE menyampaikan, keinginan masyarakat kelurahan Bugis untuk memiliki gedung kantor baru dan lapangan olahraga sudah ada sejak lama. Sangat disyukuri, telah mendapat respon dari Pemerintah Daerah, bahkan lahannya sudah ada tinggal dimulai pembangunan gedung.

Menurut Zulkifli, Kantor Kelurahan Bugis di Simpang Berang Taliwang rencananya akan dibangun baru di Lapangan Bage Loka RT 02 RW 03 Kelurahan Bugis. Seperti yang disampaikan Bupati, di lahan sekitar 0,26 ha tersebut , juga akan dibangun gedung serbaguna.

” Mudah-Mudahan pembangunannya bisa di mulai dalam tahun ini, atau paling lambat sudah selesai dalam tahun 2020 nanti, ” harap Zulkifli.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.