oleh

Sang Petualang Masuk Kota Duduk di Kursi Singgahsana

Taaliwang — Berpetualang bukanlah pekerjaan yang dapat dilakukan oleh semua orang, dan hanyak bisa dilakukan oleh orang tertentu, yang memiliki semangat dan nilai kemanusiaan yang tinggi,karena berpetualang menelusuri blantara daerah kerapkali menghadapi berbagai macam tantangan namun hal itu tidak membuatnya patah semangat untuk meraih tujuan yang ingin dicapainya.

Salah seorang petualang asal sumbawa yang tidak asing lagi dimata masyarakat yang hidup di daerah terpencil dan pegunungan sumbawa ini .

Dr Rusdianto.AR.S.Pd.M.Pd harus meninggalkan kegiatan berpetualangnya untuk saat ini, karena beberapa hari lalu dia kini di percayakan oleh pemerintah daerah sumbawa untuk duduk di kursi singgah sana sebagai Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Sumbawa.

Posisi yang di tempati Rusdianto ini dinilai sangat tepat, karena dia sangat kaya pengalaman akan hal itu, seperti dalam menangani kegiatan sosial masyarakat yang terdampak bencana dia selalu aktif dilapangan dengan organisasi ke pramukaan yang digeluti semenjak duduk di bangku sekolah dasar hingga saat ini.

Rusdianto, juga sangat di kenal dikalangan Akademisi dan birokrat sumbawa, sebagai dosen di universitas samawa juga sebagai Abdi Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemda Sumbawa. Dia juga dikenal sebagai aktivis lingkungan

Pelantikan atas sang petualang ini, semata mata bagian dari kebutuhan daerah karena sosok sang petualang ini banyak melahirkan ide dan gagasan dalam organisasi ke pramukaan, kemahasiswaan, serta kegiatan bakti sosial bagi daerah korban bencana.

Salah satu bentuk inovasi yang sempat menjadi perhatian Nasional karya Rusdianto adalah belajar menggunakan Radio Orari yang mana inovasi ini lahir ditengah Pandemi Covid 19 saat PPKM level 1 dinegeri ini bagi masyarakat yang jauh dari jangkauan internet. Seperti masyarakat di bantaran sumbawa .

Menurut Rusdianto, dalam berpetualang banyak hal yang bisa dipelajari Mulai cinta, persahabatan, hidup, dan masih banyak lagi hal-hal positif lainnya yang bisa didapat.

Tak hanya itu, berpetualang di alam bebas membuat manusia bisa mendapatkan berbagai inspirasi hidup, motivasi, dan hakikat kehidupan yang sebenarnya.

“Karena seorang petualang tidak hanya membawa tubuh saja saat berpetualang, tetapi juga hati serta pikiran yang selalu melekat”. Ujar Rusdianto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.