oleh

RSUD Asy-Syifa, Gelar Operasi Katarak Gratis

RSUD Asy-Syifa’ Sumbawa Barat gelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis bagi masyarakat KSB, sebanyak 110 orang yang bisa dibantu ada 113 mata yang di operasi, Kegiatannya berlangsung selama 2 hari, tanggal 22 sampai dengan 23 November 2022.

Sebagaimana diketahui bahwa Bakti sosial ini terlaksana atas dukungan penuh berbagai pihak, dari Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Mata Mataram serta Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Kesehatan Sumbawa Barat dan RSUD Asy-Syifa’ juga bekerja sama dengan pihak swasta yaitu The Freed Hollows Foundation dan PT. AMMAN Mineral Nusa Tenggara (AMNT).

Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST
menyampaikan terima kasih dan berharap kegiatan Operasi Katarak Gratis ini bisa tiap tahun terlaksana.

” Masyarakat sudah mulai mengerti, tidak takut lagi di operasi dan manfaatnya sangat terasa.” Kata Wabup

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Mata NTB dr. Sriana Wulansari, Sp.M bersama Tim dari Rumah Sakit Mata Mataram, dirinya merasa senang bisa membantu masyarakat Sumbawa Barat dan sangat mengapresiasi sekali fasilitas penunjang operasi di RSUD Asy-Syifa’ yang sudah sangat baik sehingga pelaksanaan operasi bisa berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu juga, Direktur RSUD Asy-Syifa’ dr. Carlof saat berbicara mengucapkan rasa syukur karena di tahun 2022 ini telah 2 kali laksanakan kegiatan serupa terselenggara dengan baik.

Dengan angka kebutaan di NTB yang masih tinggi, tentunya akselerasi pelayanan kesehatan perlu dilakukan, agar para orang tua kita dapat mempunyai penglihatan yang baik sehingga dapat beraktifitas dengan normal.

” Mata kita mata sehat, Salam sehat untuk sahabat semua.” demikian dr. Carlof*