oleh

Ratusan Pecatur Adu Kebolehan Di Central Kediaman H Firin

KSB NEWS – Puluhan pecatur dari berbagai wilayah di Kabupaten Sumbawa Barat di informasikan turut mengikuti perlombaan catur yang digelar Kelompok Pecinta Catur Sumbawa Barat.

Mengambil tempat di Central ( Kediaman Bupati Sumbawa Barat, red) Sabtu (10/11), puluhan pecatur itu saling berhadap – hadapan dipapan catur, mengadu kebolehan masing-masing menuju suatu kemenangan.

Ketua penyelenggara Pecinta Catur Sumbawa Barat, Zainal Arifin mengatakan, perlombaan catur yang dilaksakan tersebut bertujuan untuk membangun silaturrahmi, baik dengan para pecinta catur maupun masyarakat secara luas.

” Ya, kemarin perlombaan ini dibuka tepat pukul 03.00 Wita sampai dengan istirat pukul 05.30 Wita sekaligus mengikuti sholat Maghrib berjamaah bersama Bupati, DR, Ir. HW Musyafirin, MM. Perlombaan dilanjutkan kembali sampai dengan selesai pada pukul 11.30 Wita,” ungkap Zainal.

Selain Silaturrahmi, tujuan diadakan lomba Catur ini adalah untuk membangun kebersamaan serta mengasah kecerdasan. Apalagi
dalam bermain Catur sendiri mengajarkan untuk tenang dalam menghadapi berbagai persoalan. Dan yang terpenting adalah mengatur dan menciptakan strategi untuk memenangkan. Catur juga mengajarkan untuk selalu sabar dan tenang dalam menghadapi persoalan hidup serta tetap arif dalam menghadapi hal-hal sulit dan membahayakan.

” Dengan bermain Catur energi pikiran terus bekerja sehingga proses aktivasi otak dan daya pikir selalu dilatih, maka sensitifitas kecerdasanpun akan terus meningkat. Makanya catur perlu dibumikan di Bumi Pariri Lema Bariri ini,” cetusnya.

Zainal mengaku, terselenggaranya perlombaan tersebut berkat kerjasama yang baik dengan berbagai pihak. Terutamanya Bupati Sumbawa Barat yang terus memberikan dorongan terhadap berbagai kegiatan yang bernilai positif”

Sebagai di ketahui lanjutnya, bahwa Even tersebut rencananya akan dilaksanakan 1 bulan sekali ditempat yang sama yakni Central kediaman Bupati.

” Kendati perlombaan ini hanya sehari kita gelar, tapi cukup sukses menarik minat pencinta catur maupun masyarakat untuk turut bertanding. Siapapun yang mendapat juara langsung diumumkan. Tapi yang terpenting dalam perlombaan ini juara bukan lah tujuannya tapi adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan,” demikian Zainal. (Kr.02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.