oleh

Program Vaksinasi Covid-19 Gratis di KSB Resmi Dimulai

KSBNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat telah melakukan pemberian Vaksin Covid -19 yang pertama kepada Forkopimda, Toga Toma berlangsung di Gedung Graha Fitrah KTC.Rabu (3/2/2021).

Dirut RSUD ASY SYIFA KSB Dr.CARLOF menyatakan bahwa Vaksin bertema Aman dan Halal ini merupakan hasil lanjutan dari skrining pada hari senin tgl 01 Februari 2021.

” kami sudah melaksanakan Skrining dengan jumlah peserta sebanyak 21 orang dan yang di nyatakan lulus sebanyak 15 orang yang akan di Vaksin. Kata Carlof

Ia mengatakan, 4 tahapan dalam pemberian Vaksinasi pada hari ini sebutnya, yaitu meja pertama untuk registrasi ulang bagi peserta yang sudah lulus skrining, meja Kedua skrining cepat atau pemeriksaan ulang kesehatan, meja ke tiga pemberian dan penyuntikan Vaksinasi, selanjutnya meja ke empat konservasi selama 30 menit setelah pemberian vaksin dan pemberian sertifikat. Ujarnya

Sedangkan untuk Kegiatan Vaksinasi Tahap II akan di lakukan setelah 14 Hari di laksanakan Vaksinasi tahap I dan semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.

Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Fud Syaifuddin,.ST,. membuka secara resmi pemberian vaksinasi.

” Harapan saya kepada peserta Vaksinasi pada hari ini kita harus ikhtiar dan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Vaksin itu baik.

Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 yang walaupun kita sudah di Vaksin tapi harus tetap mengikuti Prokes Covid 19 dalam kehidupan sehari hari. Ujar Wabup

Oleh karena itu, Kegiatan Vaksinasi perdana pada hari ini juga dilaksanakan Skrining kepada tenaga kesehatan di KSB dan insyaallah akan menjadi semangat untuk para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya.

” kita doakan semoga pelaksanaan ini dapat berjalan dengan baik dan ini merupakan sejarah baik bagi kita bersama untuk meyakinkan masyarakat bahwa Vaksin itu aman dan halal.

Turut Hadir Dalam Kegiatan tersebut.Wakil Bupati Sumbawa Barat FUD SYAIFUDDIN, ST, Sekda Kab.Sumbawa Barat H.ABDUL AZIS, SH.MH, Asisten I KSB HIRAWANSYAH, SH.MH, Kapolres Sumbawa Barat AKBP HERMAN SURIYONO, S.I.K.MH, Dandim 1628/SB LETKOL CZI SUNARDI, ST, MIP, Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat NU SIRWAN SAHRUL, SH.MH, Dirut RSUD ASY SYIFA Dr.CARLOF, Kasdim 1628/SB MAYOR INF DAHLAN, Pasiterdim 1628/SB KAPTEN CBA AGUS, SH, Danramil Taliwang KAPTEN INF NYOMAN SUARKA, Sekdis Kesehatan KSB HJ ERNA INDAWATI, SE, Kabid Humas RSUD ASY SYIFA Sdr.H.SUHODO, Kabid Penunjang Medik dan Prasarana RSUD ASY SYIFA Sdr.INDRA ALAMSAH, Kasi Keperawatan RSUD ASY SYIFA Sdr.KUSNADI serta Dokter Spesialis RSUD ASY SYIFA sebanyak 3 orang ditambah tenaga medis RSUD ASY SYIFA sebanyak 5 orang. (Jr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.