oleh

Polres Sumbawa Barat, Teken Zona Integritas WBK dan WBBM

KSBNEWS.COM — Kepolisian Resort Sumbawa Barat melakukan pencanangan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK), dan wilayah bebas bersih melayani (WBBM) bertempat di lapangan apel Mapolres, Selasa, (2/2/21).

Dalam kegiatan tersebut, Inspektur Upacara, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono melakukan pembacaan Ikrar Zona Integritas (ZI) yang di Ikuti oleh seluruh peserta upacara. Dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen pencanangan pembangunan ZI.

“Baru saja kita saksikan bersama pernyataan Zona Integritas bebas KKN yg di lanjutkan dengan penandatanganan piagam pencanangan Zona Integritas di lingkungan Polres Sumbawa Barat sebagai bagian dari kesungguhan Institusi ini dalam memgukuhkan diri sebagai lembaga yg mempunyai komitmen untuk mencegah tejadinya KKN,” kata Kapolres.

Ia juga menjelaskan, tanpa komitmen dan keinginan yang kuat untuk mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum yang berkeadilan dan menjadi dambaan publik kita saat ini akan sulit dicapai. Maka dengan pencanangan Zona Integritas ini diharapkan terdapat perbaikan nyata dimasa yang akan datang sebagai landasan yang kokoh.

“Melalui penandatanganan ini, saya mengharapkan bahwa apa yang kita laksanakan pagi ini hendaknya menjadi penyemangat bagi satuan kerja dibawah untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan pemberantasan KKN, reformasi, Birokrasi dan pelayanan publik yang tentunya didukung dengan pengawasan yg konsisten dan obyektif,” pungkas Kapolres.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin MM, Ketua DPRD Sumbawa Barat, Kaharudin Umar, Sekda KSB, H. Abdul Azis SH MH, Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol CZI SSunardi, ST.MIP, Rektor Univeristas Cordova, Dr. KH. Zulkifli Muhadli, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suryono SIK MH, Kajari Sumbawa Barat Nusirwan S.,SH,MH, Ketua PN Sumbawa Toniwitjaya H.H., S.H, Ketua MUI Sumbawa Barat, Kh. Syamsul IsmailI.,LC, dan Wakil Rektor III Universitas Cordova, Junaidi Efendi, ST, M.T.(Jr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.