oleh

Lomba Kampung Sehat Jilid II Di KSB Mulai Di Persiapkan

KSBNEWS.COM — Lomba kampung sehat jilid 2 kembali akan dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat. Hal itu terlihat dari rapat persiapan pelaksanaan yang berlangasung di ruang rapat sekretariat daerah Komplek KTC Kecamatan Taliwang KSB.

Kegiatan pelaksanaan Lomba dengan tema Nurut Tatanan Baru, dibuka Setda Sumbawa Barat, Abdul Azis, SH., MH. Rabu (3/3/2021)
.
Menurutnya, dalam membahas persiapan kampung sehat jilid II kali ini, agar tidak memiliki kendala di tingkat Desa.

Dalam kesempatan itu juga, Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST,. menyatakan bahwa, daerah juga saat ini masih terfokus pada kegiatan STBM, dimana ini menjadi tugas Muspika masing – masing Kecamatan di Kabupaten Sumbawa Barat.

” Camat akan membentuk agen dan memilih ASN ditingkat desa untuk dapat mensosliasikan kampung sehat dan STBM,” terang Wabup

Sementara, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, S.I.K,. MH,. selaku pelaksana, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendukung kegiatan Kampung Sehat Jilid II, dan memasukannya kedalam program 100 hari kinerja.

Kampung sehat ini sebut Kapolres,adalah Program Kapolda dan Forkimpimda Provinsi NTB, dimana program ini juga dapat sejalan dengan program Pemerintah RI yaitu PPKM skala mikro dan program 100 hari STBM Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat

Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas disebutkan Kapolres, telah memulai persiapan Kampung sehat jilid II di tingkat Desa seperti membuat posko covid-19.

” Saya memiliki rencana agar setiap desa mendapatkan rapid anti gen agar dapat mempermuda tingkat desa melakukan tracing.” ujar Kapolres

Kampung Sehat ini lanjutnya, akan memiliki kontibusi yang besar dibidang kesehatan, ekonomi dan keamnan ditingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

Ditempat yang sama, Kadis BPMDes Drs. MULYADI, M.Si, menyatakan, dana Desa dalam anggaran desa diatur untuk mendukung kegiatan PPKM skala mikro, yang didalamnya juga termasuk dalam pembangunan posko Covid, tempat isolasi dan pembelian obat dan fasilitas protokol kesehatan yang sesuai dengan program Desa Aman Covid dan Kampung Sehat Jilid II.

” Akan kami lakukan pengumpulan kepala Desa yang berada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat untuk dapat menerima arahan terkait Kampung Sehat Jilid II.” ujarnya.

Kegiatan dihadiri oleh :

  1. Wakil Bupati Sumbawa Barat FUD SYAIFUDDIN ST.
  2. Kapolres Sumbawa Barat AKBP HERMAN SURIYONO S.I.K, MH
  3. Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat NUSIRWAN SAHRUL SH. MH.
  4. Sekda Sumbawa Barat ABDUL AZIS, SH., MH
  5. Waka Polres Sumbawa Barat KOMPOL JAMALUDDIN, S.Sos.
  6. Kasdim 1628/SB Mayor Inf. ACHMAD NURODIN HIDAYAT, S.Sos.
  7. Sekertaris I Daerah Sumbawa Barat IRWANSYAH, S.H., M.H
  8. Kabag Ops Polres Sumbawa Barar AKP IWAN SUGIANTO, SH.
  9. Kasat Pol PP Sumbawa Barat Drs. H. HAMZAH
  10. Kadis Kesehatan Sumbawa Barat H. TUWUH.
  11. Kadis BPMDes Sumbawa Barat Drs. MULYADI, M.Si.
  12. Forkopimda Sumbawa Barat.
  13. Kapolsek, Danramil dan Camat yang tergabung dalam Muspika yang berada di wilayah Kab. Sumbawa Barat. (R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.