oleh

Laga Perdana Liga 1 KSB, Tongo FC Tuai Hasil Sempurna

KSB News, Sumbawa Barat –

Kesebelasan “The Mayung” Tongo FC menuai hasil sempurna di laga perdana Liga 1 Askab PSSI Sumbawa Barat, atas Putra Benete FC dengan skor 2-0.

Dalam laga Derby Sekawan, sesama Klub lingkar selatan KSB yang berlangsung Jum’at (9/8/19), Tongo FC sebenarnya bermain cukup kewalahan menghadapi Putra Benete.

” Kami masih butuh perbaikan dari lini kelini, tapi kami bersyukur bisa menang dari sisi penguasaan bola Putra Benete kami rasa lebih unggul,” ujar Rahmad Manager Tongo FC, yang turut bermain dalam laga kemarin dan sukses menyumbang satu gol tuk kemenangan klubnya.

Penampilan Tongo FC memang nampak belum maksimal, kelihatan dua pemain luar KSB yang diboyong masing-masing Rizal dan Supriandi, belum padu dengan materi pemain lokal.

Meski demikian, pengalaman dan mental juara anak-anak Tongo FC patut diandalkan, terbukti dibabak pertama sukses memanfaatkan kelemahan barisan belakang Putra Benete, melalui serangan dari lini tengah Supriandi mampu memanfaatkan peluang menjadi gol pertama bagi Tongo FC dimenit ke 39, dan keunggulan 1-0 Tongo FC bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Putra Benete mencoba perbaiki lini belakang dan tengah, sejumlah pemain baru seperti Arya dan Hendri Kusmayadi di masukkan.Hasilnya permainan Putra Benete sedikit menggigit dan menguasai jalannya pertandingan, bahkan beberapa kali menciptakan peluang masing-masing dimenit ke 66 dan 70 melalui kaki Arya, sayang berbagai peluang tersebut gagal berbuah gol.

Sebaliknya Tongo FC yang mengandalkan serangan balik justru memanfaatkan peluang manis diakhir babak kedua dimenit ke – 80 Rahmad sukses mencetak gol dengan sundulan setelah menerima umpan matang dari sector kanan.

Unggul 2-0 bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit Mulyadi Jok sebagai tanda berakhirnya laga perdana bagi kedua kesebelasan.

Dengan hasil ini, Tongo FC sukses memimpin klasemen sementara di Grub C dengan mengantongi nilai 3, hasil sekali pertandingan sedangkan Putra Benete berada di posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 KSB 2019.(KI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.