oleh

KONI KSB Tunda Sementara Pelatda Hingga Batas Waktu Belum Ditentukan

Sumbawa Barat – Pengurus KONI Sumbawa Barat secara resmi mengumumkan penundaan sementara pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Gotong Royong.

Penegasan tersebut disampaikan Sekretaris Umum KONI KSB, Manurung, S.Pd dalam surat resmi tertanggal 18 Agustus 2022.

” Penundaan ini berdasarkan surat resmi dari Dinas Pariwata,Pemuda dan Olahraga, tanggal 16 Agustus 2022, dan penundaan Pelatda ini terhitung mulai tanggal 18 Agustus 2022, hingga batas waktu belum ditentukan” terang Manurung dalam surat resmi Koni KSB, yang ditujukan kepada seluruh pengurus daerah Cabang Olahraga yang ada.

Dalam keterangan Pers, Manurung menyampaikan, penundaan Pelatda ini sembari menunggu Keputusan resmi dari KONI NTB terkait pelaksanaan Porprov NTB tahun 2022.

” Penundaan ini tentu juga berimbas kepada anggaran yang ada, kita khawatir jangan-jangan nanti Porprov tidak jadi dilaksanakan, maka kasihan Cabor akan kewalahan dengan anggaran karena tentu tidak bisa dicairkan,” tambah Manurung.

Sebelumnya, Manurung menyampaikan dan berharap kepada KONI NTB, agar pelaksanaan Porprov Tahun 2022 tetap dilaksanakan sesuai jadwal bulan Nopember dan Desember.

” Saya sayangkan kepada Dinas yang menangni kepemudaan dan keolahragaan yang ada di kab/kota di NTB , yang telah membuat kesepaktan dikirm ke KONI Provinsi, salah satu poinnya meminta kepada KONI NTB untuk menunda pelaksanaan Porprov, dan ada dinas Kabupaten langsung menyampaikan Porprov ditunda, padahal yg menyampaikn ditunda atau tidak adalah KONI Provinsi. Harapan kita kepada KONI Provinsi agar Porprov 2022 tetap dilaksankn sesua jadwal Nopember sampai Desember 2022,” demikian ungkap Manurung menyampaikan kronologis wacana penundaan Porprov NTB 2022,(*)