oleh

Kodim 1628/SB Terima Tim Current Audit Itdam IX/Udayana

Sumbawa Barat – Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja., Bersama seluruh perwira menyambut tim pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Current audit Inspektorat Kodam IX/Udayana di ruang vicon Kodim 1628/SB, Senin (30/5/2022).

Tim Wasrik Current Audit Itdam IX/Udayana dipimpin Ketua Tim Kolonel Inf Syamsul Hadi,SE, MM, CF bersama rombongan akan melaksanakan kegiatan Wasev di Kodim 1628/SB.

Dandim 1628/SB dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim beserta rombongan di Kodim 1628/SB

Dijelaskannya, Kodim 1628/SB dalam menjalankan program kerja senantiasa berusaha untuk mencapai hasil yang optimal. Namun demikian, lanjut Dandim , masih terdapat beberapa kendala yang masih dihadapi oleh Kodim 1628/SB sebagai satuan yang baru berumur 4 tahun. Untuk itu, kepada seluruh staf Kodim 1628/SB terkait dengan pemeriksaan agar memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Tim Wasrik Current Audit Itdam IX/Udayana dengan keterbukaan dalam menyampaikan penjelasan dan jawaban agar ditemukan solusinya.

“Jangan sampai ada hal-hal yang disembunyikan atau memanipulasi data sehingga dapat menghambat kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Tim Current Audit ,” ujarnya.

Menurut orang nomor satu di jajaran Kodim tersebut, dengan adanya kegiatan Wasrik Current Audit Itdam ini, diharapkan Kodim 1628/SB dapat semakin meningkatkan dan menyempurnakan tertib administrasi, baik menyangkut pertanggung jawaban keuangan, maupun materiil, penyelenggaraan kegiatan serta pelaporannya sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku dengan harapan kedepan tidak terjadi lagi kesalahan yang sama.

Sementara Ketua Tim Current Audit mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Dandim 1628/SB beserta perwira jajaran, selanjutnya ketua Tim menjelaskan sejak tahun 2018, Wasrik yang dilakukan di satuan jajaran menggunakan mekanisme Pre, Current dan Post Audit dengan tujuan untuk memperbaiki administrasi di satuan jajaran yang ada di lingkungan TNI.

Dikatakannya, pada dasarnya semua istilah sama, yakni untuk melaksanakan pemeriksaan dalam rangka menertibkan administrasi Wabku di lingkungan satuan Kodam IX Udayana sehingga dapat mengurangi terjadinya kesalahan atau penyimpangan, untuk current audit lebih kepada pengawasan konsultasi untuk mengecek produk administrasi Program Tw I dan Tw II tahun anggaran 2022 berjalan agar sesuai ketentuan dengan harapan nantinya saat Post audit maupun fre audit tidak terdapat kesalahan yang berulang, pungkasnya.

“Apabila ada temuan serta hal hal yang masing kurang jelas agar selama pemeriksaan ditanyakan kepada Tim Current Audit agar jelas sesuai dengan ketentuan yang ada,” imbuhnya.

Ketua tim juga mengimbau untuk menjalin komunikasi yang baik dan kooperatif selama pemeriksaan dilaksanakan dan berharap tidak ada temuan kesalahan penggunaan anggaran di satuan, karena akan berpengaruh terhadap penilaian kinerja satuan

Usai memberikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan terhadap staf Kodim 1628/SB

Hadir pada kesempatan tersebut Team Current Audit Itdam IX/Udayana dipimpin oleh Katim
terdiri dari Kolonel Inf Syamsul Hadi SE, MM, CF ( Katim ), Letkol Kav. I Kt Artayasa, Letkol Inf. Supriadi SH, MM.Letkol Inf. Kaka Kunandar, Letkol Kav Feri Lake Serda Kadek Ermawan, sementara dari Kodim Dandim 1628/SB Lektol Inf Octavian Englana Partadimaja, Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan seluruh Pa Staf Dan Danramil Jajaran serta seluruh anggota staf.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.