oleh

Koalisi Luar Biasa, Amankan Pendaftaran Firin-Fud ke KPU

KSBNEWS.COM — Pasangan Calon (Paslon) Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir. HW. Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST, resmi mendaftar keduanya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa Barat, Jum’at (4/9/2020).

Paket yang akrab disapa F3 tersebut tiba di KPU pukul 15.30 Wita dengan mengunakan baju adat bersama dengan 9 partai pengusungnya, PDIP, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, Nasdem, PKPI, PKB dan PKS menujuh KPU Sumbawa Barat, yang diiringi oleh pendukung dari berbagai kecamatan dan Desa yang ada diwilayah Sumbawa Barat.

F3 yang tergabung dalam “Koalisi Rakyat Luar Biasa” wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, cuci tangan dan pengecekan suhu badan. Kedatangan Paket F3 disambut dan diterima langsung oleh ketua KPU KSB, Denny Saputra beserta anggota komisioner KPU lainya.

Ketua KPU Denny Saputra, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran paket F3 bersama perwakilan 9 partai pengusung yang datang tepat waktu.

“Pendaftaran dibuka hari ini hingga tanggal 6 September mendatang, dan paket F3 merupakan paslon pertama yang mendaftar dan tepat waktu hadir di sini, kami ucapkan terima kasih,” katanya.

Selanjutnya, kata Denny pasangan calon yang telah diterima pendaftarannya akan diverifikasi dan diproses lebih lanjut.

“Apabila nanti ada yang belum sah dari syarat pendaftaran paslon, akan diberikan waktu perbaikan mulai dari tanggal 14-16 September. Setelah itu, Paslon akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP NTB,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Bakal Calon Bupati Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM mengucapkan terimakasih kepada ketua KPUD dan seluruh jajarannya yang telah menerima dokumen pendaftaran paket F3.

“Hari ini kami resmi mendaftar. Terimakasih kepada KPUD selaku penyelenggara Pilkada yang telah menerima kami dengan baik. Tak lupa pula kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumbawa Barat. KSB luar biasa,” demikian singkatnya.

Hadir dalam pendaftaran tersebut, Kapolres KSB, Dandim 1628/SB, Kajari KSB, anggota Bawaslu, Sekda, serta simpatisan parpol. Rombongan yang hadir juga menerapkan protokol Covid-19.(NB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.