oleh

Kapolres Sumbawa Barat, Lounching TPS Maras

KSBNEWS.COM — Polres Sumbawa Barat, Sabtu (21/11/2020) pukul 07.18 wita melakukan gelar pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan sirekap tingkat TPS, Lounching lomba TPS MARAS dan pengamanan TPS menjelang pemilukada 2020. bertempat di Tiang Enam Kelurahan Arab Kenangan Taliwang KSB

Kegiatan yang masih di Era Pandemi Covid-19 yang bersanding dengan Kegiatan Pilkada 2020 di Kabupaten Sumbawa Barat, Polres Sumbawa secara sukses dan di terima oleh Masyarakat, berhasil me-Launching TPS Mandiri, Akuntabel, Rasional,  Aman dan Sehat atau yang di singkat MARAS, tentu tidak lepas dari bahasa Daerah Kabupaten Sumbawa Barat yang artinya Enak atau Baik.

TPS MARAS ini harapannya nanti, bertujuan agar seluruh element masyarakat di Sumbawa Barat dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa Barat di masa Pandemi Virus Corona ini. Tentu saja dengan segenap persiapan dan kesiapan Kepolisian yang di bantu TNI beserta instansi terkait yang mendukung adanya TPS MARAS.

Selain kegiatan launching TPS MARAS, juga di dukung simulasi penghitungan surat suara serta penggunaan sirekap tingkat TPS dan sekaligus Pengamanan TPS dalam Pemilukada 2020 khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat.

Di mana kegiatan kali ini, mendapat apresiasi dari Kepala Dinas dari berbagai Instansi atas di launchingnya TPS Maras yang nantinya akan memberikan dampak baik kepada pemilihan kepada daerah tahun ini.

Hal ini juga di jelaskan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono., S.I.K., MH. menurutnya, jika TPS Maras merupakan Pemutus Klaster baru penyebaran Covid-19 di tanah pariri lema bariri.

“Diharapkan dalam pemilukada 2020 diwilayah Kab. Sumbawa Barat tidak ada klastes baru pilkada. Kami juga akan memberikan hadiah bagi pemenang lomba TPS nantinya”, tutup Kapolres. (Js)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.