oleh

Kapolres Imbau Semua Pihak Untuk Tidak Larut Dalam Evoria WSBK

Taliwang – Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.I.K,.M.IP mengajak semua pihak untuk dapat bersenergi dalam rangka cipta kondisi pasca digelarnya Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Sercuite Mandalika Internasional.

“Kita tidak boleh larut dalam euforia kebanggaan dengan telah digelarnya event internasional di pertamina mandalika international street sircuit, justru ini merupakan awal bagi kita untuk semakin bersinergi dalam mengawal provinsi NTB lebih dikenal di dunia internasional”. Ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Muslimin S.I.K, MIP dalam sambutannya pada acara Apel gelar pasukan Operasi Zebra Renjani 2021 di Mako Polres stempat kamis (25/11) kemarin.

Dikatakan Kapolres KSB kalau pemprov NTB dalam waktu dekat tahun 2022 mendatang akan kembali melangsungkan Even tingkat Internasional Motor GP di tempat yang sama tentunya hal ini menjadi atensi aparat keamanan di wilayah NTB ini. Oleh karenanya,kedepan event MotoGP tetap oengamanan seperti yang di lakukan sebelumnya, “artinya pelaksanan WSBK menjadi evaluasi kita untuk pengamanan pelaksanan MotoGP yang lebih baik lagi ” Terang Kapolres

Disamping itu, kapolres juga mengingatkan kepada semua pihak bahwa dalam waktu dekat akan ada perayaan Natal dan Tahun baru, tentunya TNI Polri dan semua pihak untuk bersenegi serta bahu membahu dalam menjaga kondusivitas daerah, dan mengatakan kalau pihak Kepolisian mulai tanggal 25 Nopember ini akan melangsungkan operasi Zebra Rinjani 2021 dalam rangka cipta Kamseltibcarlantas, menjelang Natal dan Tahun baru 2022 ditengah pandemi covid-19.

” Operasi zebra rinjani tahun ini sedianya dilaksanakan pada tanggal 15 november lalu namun karena pelaksanaannya bersamaan dengan operasi mandalika rinjani ditunda pelaksanaannya ke tanggal 25 november”. Jelas Kapolres

Lebih lanjut diterangkan Kapolres bahwa Melalui operasi zebra rinjani tahun ini, adalah awal menata tampilan wilayah, terlihat dari bagaimana masyarakat dalam berlalu lintas, dan dengan kegiatan ini harus mampu memberikan perubahan, dengan menghilangkan kebiasaan kita yang malas menggunakan Helm, melawan arus, mengangkut penumpang dengan kendaraan barang,menerobos traffic light serta pelanggaran lain yang berpotensi mengakibatkan korban lakalantas “kebiasaan ini lah yang harus kita rubah dan ini semua membutuhkan kesadaran semua pihak tanpa terkecuali di daerah ini”. Jelas AKBP Heru Muslimin.

Kendati demikian Kata Kapolres kalau hal ini tidak mudah dilakukan, untuk itu pola kerja yang diterapkan pihaknya harus kreatif dan inovatif untuk mengurangi angka Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di wilayah hukum polres KSB .

“Berdasarkan data jumlah kecelakaan lalu lintas pada operasi zebra 2020 mengalami penurunan dari tahun 2019. kejadian sebanyak 15 artinya penurunan sebesar 52% dibandingkan dengan tahun 2019”. Ujar Kapolres
Untuk itu, Kapolres AKBP Heru Muslimin berharap agar dalam pelaksanaan operasi zebra rinjani tahun ini, jajaran lalu lintas dapat meningkatkan kinerjanya terutama yang berkaitan dengan penanganan covid-19 dan kamseltibcarlantas, sesuai sasaran dan target operasi, dengan program kerja yang inovatif.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk terlibat dalam menghasilkan harapkan lebih maksimal” Ujar AKBP Heru Muslimin

Apel OPS zebra rinjani 2021 tahun ini dihadiri Sekda KSB Amar Nurmansyah, ST,M.Si. Wakil Ketua DPRD Abidin Nasar,SP.MP. Kepala BNNK KSB AKBP Ceppy Ahmad Hidayat,S.Ag.Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin,S.Sos.Kabag SDM Polres Sumbawa Barat Kompol Ibrahim.Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto,SH. Kabag Logistik Polres Sumbawa Barat AKP Arman Wijaya.Danki Brimob Kompi 2 Yon B Pelopor AKP Bambang Martha Radityana, S.I.K.Pasi Intelijen Kejari Sumbawa Barat I Nengah Ardika, SH., MH.Pasi Intel Kodim 1628 SB Letda Inf Zulkifli. Kadis Damkar Drs. Hamzah. Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub KSB Abdurrahman S.Ip,M.Si. Para Kasat dan perwira serta peserta apel yang berjumlah100 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.