Kapolres Ajak Kades Bangun Senergitas Perangi Vandemi Covid- 19

Taliwang — Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, SIK,.MIP mengajak seluruh kepala desa di Kabupaten Sumbawa Barat untuk dapat bersenergi dengan pihaknya, dalam menjaga Kamtibmas serta memerangi penyebaran vandemi Covid- 19 di daerah ini. dengan tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku.

“Kami mohon kepada bapak kepala desa untuk dapat memberikan himbauan kepada masyarakat di wilayah desa masing-masing agar tetap mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 didaerah ini”. Ujar Kapolres Heru Muslimin Saat menerima perwakilan kepala desa di Gedung Sarja Arya Racana Mapolres jumat (27/8)

Dijelaskanya, kalau vandemi covid-19 ini belum selsai dan belum diketahui kapan berakhirnya, oleh karenanya pihaknya mengajak semua pihak yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat untuk bersama-sama berdoa supaya pandemi covid-19 ini segera berakhir dan dapat kembali hidup normal.

“Semoga vandemi Covid- 19 ini dapat segera berakhir dan kita dapat kembali hidup normal”. Ungkap Kapolres Melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Dijelaskan Kasi Humas kalau dalam penerimaan perwakilan kepala desa tersebut beliau didampingi oleh Kabag Ops AKP Iwan Sugianto, SH dan Kasat Binmas lPTU Rahmansyah.

Kapolres dalam sambutannya lanjut Edy, menyampaikan rasa terima kasih kepada kepala desa, yang mana pihaknya selaku Kapolres Sumbawa Barat yang baru di tugaskan di daerah ini dapat menjalin silaturrahmi dengan perwakilan forum komunikasi Kepala Desa se- Kabupaten Sumbawa Barat. Pagi tadi

” Saya berharap kegiatan seperti ini tetap kita lakukan sebagai penguat tali silaturahmi antar pihak kepolisian dengan bapak -bapak Kepala Desa” terang Eddy Subandy.

Menurut Eddy Sobandy sebelumnya Kapolres dalam pertemuan tersebut telah memperkenalkan diri kepada pengurus FK2D, dan menyebutkan kalau dirinya telah ditugaskan satuan di Polda NTB Oktober 2020 lalu dan beberapa Minggu ini dipercayakan menjadi Kapolres Sumbawa barat serta dengan sikap santun beliau mohon izin untuk bergabung di bumi pariri lema bariri ini

“Mohon izin saya bergabung di tanah Sumbawa Barat ini, kami mohon di bantu dalam melaksanakan tugas di daerah ini. Kabupaten Sumbawa Barat ini termasuk daerah yang aman, kami mohon kepada rekan- rekan kepala Desa untuk sama-sama kita jaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sumbawa Barat” beber Edy Sobandy

Sementara itu, Perwakilan kepala desa, Andi Subandi.S.Pd menyatakan kesediaannya dalam membangun senergitas antara pihak kepolisian dan pemerintah desa guna menjaga Kantibmas dan pemutusan mata rantai penyebaran vandemi Covid- 19 ini.

“Kami berharap sinergitas antara pemerintah Desa dengan pihak kepolisian tetap terjalin dan kami selaku kepala desa siap membantu tugas kepolisian”. Ungkap Andi Bree sapaan akrab kepala desa Sapugara Bree ini.

Selain itu, Andi juga menyampaikan harapan nya kepada pihak kepolisian terkait dengan pelaksanaan pemerintahan di tingkat desa agar para kepala desa dapat diberikan pembinaan kepada pemerintah Desa.

” Melalui kesempatan ini saya sangat berharap kepada bapak Kapolres, apabila ada kesalahan dalam pelaksanaan pemerintahan di desa tolong kami di luruskan dan diberikan pembinaan”.ujar Andi Subandi

Untuk di ketahui perwakilan forum kepala desa yang hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya
Kades Sapugara Andi Subandi, Kades Moteng Ahyar Rosidi, Kades Seminar Salit Kheruddin, Kades Tambak Sari Suhardi, Kades Desa Mura Sudarjo Munir, ;ades Sermong Rasidi, Kades Kalimantong Ayubar, Kades Kokarlian Nasrullah, Kades Seloto Jalaluddin, Kades Desa Tepas Sepakat kheruddin.(R1)

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.