oleh

Hormati Agenda HUT RI, Liga 1 PSSI KSB Diliburkan

KSBNews, Sumbawa Barat

Kompetisi Sepakbola bergengsi Liga 1 Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Sumbawa Barat, dalam beberapa hari diistirahatkan menyusul agenda Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

PS KUANG

“ Ada banyak agenda daerah dalam peringatan HUT RI ini, yang melibatkan masyarakat luas seperti, gerak jalan, pentas seni sehingga kami mengambil keputusan Liga di Istirahatkan sementara, kami juga menyadari ada klub yang sedikit pertanyakan ini, namun mau bagaimana lagi karena kita sedang hadapi agenda besar nasional setahun sekali dan kita sudah pikirkan, ya kami berharap semua bisa maklumi,”tandas Indra Irawan LM, S.Kom, Sekretaris Umum ASKAB PSSI Sumbawa Barat, kepada KSBNews, Jum’at (16/8/19).

Indra menjelaskan, lanjutan Liga 1 KSB baru akan dimulai pada 2 September mendatang, Indra berharap semua klub peserta dapat memanfaatkan waktu libur kompetisi dengan berlatih dan uji tanding, disamping memaksimalkan persyaratan klub seperti logo Liga 1 di jersey klub dan tata kelolah media social agar kompetisi semakin semarak baik dilapangan maupun diluar lapangan.

“ Disamping itu, Panitia juga terus berbenah menyiapkan instrument pertandingan agar kompetisi tentu semakin berkwalitas, ”tambah Indra.

Di masa jeda kompetisi juga dikatakan Indra, PSSI KSB sebagai induk organisasi juga akan melakukan berbagai langkah termasuk persiapan manager meeting untuk pelaksanaan Liga 2 dan Liga 3 yang juga direncanakan segera digulir.

Pelaksanaan Liga 1 KSB sendiri hingga hari terakhir sebelum libur, sudah berlangsung 12 kali pertandingan yang mempertemukan 20 klub yang dibagi dalam 4 grub.

Sejauh ini, dari sekian klub dan grub yang ada, persaingan berlangsung cukup ketat, PS Kuang untuk sementara berada diatas angin dengan torehan hasil sempurna dengan nilai 6 hasil dua kali kemenangan di grup C, kemudian Maluk FC mengoleksi nilai 4 di grup D hasil sekali menang dan sekali seri.(KS-1)

Berikut Jadwal Lanjutan dan Klasemen Sementara Liga 1 KSB 2019 :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.