oleh

Bupati Sumbawa Barat Pimpin Pengukuhan Anggota Paskibraka


KSBnews – Sumbawa Barat

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir H W Musyafirin MM pada Jum’at (16/8/2019) malam, memimpin acara pengukuhan 44 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di gedung Sekertaris Daerah Sumbawa Barat.


Pengukuhan pasukan pengibar bendera yang terdiri dari 27 anggota paskibraka putra dan 17 putri ini, disaksikan pejabat setempat dan semua orang tua anggota paskibraka terpilih.


Dalam sambutannya, Bupati mengaku bangga terhadap Paskibraka, dia bahkan menyebut pengukuhan ini bukan sekadar mengukuhkan anggota Paskibraka. Lebih dari itu, prosesi ini adalah pengukuhan penerus estafet perjuangan bangsa.


“Adik-adik Paskibraka ini bukan sekadar pengibar bendera. Tetapi, mereka juga calon pemimpin. Soalnya,  selain dipilih dari berbagai sekolah di Sumbawa Barat mereka selama menjalani seleksi hingga karantina telah dibekali dengan berbagai materi untuk memupuk rasa nasionalisme,” kata Bupati.

Ia berharap, anggota Paskibraka ini bisa menjadi contoh bagi kawan-kawannya, memanfaatkan waktu dengan hal yamg positif, menghindari pergaulan yang bisa menjurus kepada penyalagunaan obat-obat terlarang seperti yang marak terjadi di KSB ahir-ahir ini.

“ Generasi muda harus mampu menjaga diri, serta mencintai tanah air dan meningkatkan semangat menjaga bendera negara Indonesia ,” pesan Bupati.

Sementara Usman, orang tua salah satu anggota Paskibraka asal SMK Brang Ene mengaku merasa terharu dan bangga melihat anaknya dapat dipercaya mengibarkan bendera Merah Putih pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus nanti.

“Saya terharu dan bangga anak saya terpilih sebagai anggota pengibar bendera tingkat kabupaten. Selama ini anak saya memang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler paskibra di sekolahnya dan sekarang benar-benar merasakan hasilnya,” ucapnya tulus. (KN-02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.