oleh

Dikbud Sumbawa Barat Akan Melakukan Simulasi Belajar Tatap Muka

KSBNEWS.COM — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat, Drs Mukhlis menyatakan bahwa pelaksanan simulasi belajar tatap muka akan dilakukan pada tanggal 14 September 2020 mendatang. 
” Kita sudah mendapat izin dari Kepala Daerah, kemudian persyaratan wilayah masih dalam status zona hijau dan kuning untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dan ada surat pernyataan orang tua murid bahwa anaknya setuju melaksanakan belajar tatap muka di sekolah.

Untuk sementara ini, lanjut H. Mukhlis, hanya dua Kecamatan saja yang dapat melaksanakan simulasi belajar tatap muka di sekolah, yaitu Kecamatan Brang Ene dan Kecamatan Jereweh. 

“Semua SD dan SMP di Kecamatan Brang Ene, dan Kecamatan Jereweh, akan dilakukan simulasi belajar tatap muka oleh karena kedua Kecamatan tersebut masih dalam status zona hijau

Begitu juga terhadap pihak kami juga akan ketat menerapkan protokol kesehatan di semua sekolah yang akan dilakukakan simulasi, seperti, wajib menggunakan masker untuk guru dan muridnya, wajib mengecek suhu badan, selalu mencuci tanggan dengan sabun, serta selalu menjaga jarak.

“Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan simulasi belajar tatap muka disekolah, ada tim dari Dikbud yang akan selalu melakukan pemantauan dan pengawasan setiap hari, selama proses belajar mengajar, hingga pulang sekolah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.