oleh

Diduga Salahi Aturan, Dinas Perhubungan Sumbawa Barat Harap Angkutan Umum Taati SOP

KSB NEWS – Diduga menyalahi aturan penggunaan bahu jalan, Kegiatan Bongkar muat penumpang Mini Bus salah satu trayek angkutan antar kota yang berada di Taliwang Sumbawa Barat dikhawatirkan mengganggu arus lalu lintas.

Dari informasi yang dirangkum media, aktivitas bongkar muat maupun menurunkan penumpang diruas jalan tersebut, Ternyata bukan kali ini saja terjadi. Salah satu mini bus angkutan umum antar kota diketahui sering melakukan aktivitas menurunkan penumpang dibahu jalan sudah berjalan sekitar kurang lebih satu tahun lamanya.

Menanggapai hal tersebut, kepala dinas Perhubungan Sumbawa Barat melalui kepala bidang lalu lintas dan angkutan Abdurrahman, S.IP., M.Si mengatakan bahwa aktivitas yang dilakukan oleh salah satu trayek angkutan umum tersebut tidak benar, Menurutnya, bongkar muat ataupun menurunkan penumpang seharusnya dilakukan di terminal Taliwang.

” Karena trayek angkutan umum seharusnya turun di terminal, bukan dibahu jalan,” kata Kabid pada media pada Kamis (23/01)

Kemudian, lanjutnya, selain karena alasan mengganggu arus lalu lintas, dikhawatirkan juga akan terjadi hal hal yang tidak diinginkan yang sampai membahayakan keselamatan pengguna jalan maupun penumpang itu sendiri.

” Kedepan, Dinas perhubungan akan memberikan pengarahan kepada pemilik usaha agar menaati peraturan sesuai SOP yang berlaku,” tukasnya.(Bs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.