oleh

Bupati Sambut Baik Sejumlah Tokoh Yang Maju di Pilkada KSB

KSBNews, – Andy Azizi Amin maupun Drs. H. M. Nur Yasin telah mengutarakan keinginannya maju di Pilkada Sumbawa Barat 2020 mendatang. Kedua tokoh ini bahkan akan mencoba peruntungan baik melalui jalur independen maupun Partai Politik (Parpol).

Lalu, bagaimana respons Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H. W. Musyafirin, MM, mendengar dua nama itu maju di Pilkada. Sementara H. Musyafirin sendiri, masih memiliki kesempatan maju kembali sebagai petahana di 2020.

” Semakin banyak calon yang tampil akan sangat baik untuk Demokrasi. Dan itu tandanya Demokrasi kita hidup,” ujar Bupati saat dikonfrontir media seusai melaksanakan Rapat Kerja Teknis
Pemetaan Program Kegiatan dan Sumber Anggaran dalam Mendukung Konvergensi Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting) bersama Perwakilan Kementrian Sekretariat Negara RI, Sekretariat Wakil Presiden, di Hotel Grand Royal Taliwang, Selasa (30/7) di Hotel Grand Royal Taliwang .

Bupati mengaku menyambut baik kedua tokoh itu maju dan ikut kontestasi Pilkada. Namun ia menegaskan, semua proses masih berjalan sehingga belum berbicara banyak saat disinggung mengenai siapa yang bakal menjadi Wakilnya.

” Pilkada kan masih lama. Jadi biarkan kami focus menyelesaikan sisa waktu jabatan hingga 2021 bersama Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, ST,” timpalnya.

Menurut Bupati, meski Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tempatnya bernaung memperoleh 5 kursi di legeslatif KSB dan berhak mengusung calon sendiri, namun peluang koalisi dalam menghadapi Pilkada mendatang terbuka lebar. Predikat sebagai juara di Pileg lalu tak lantas membuat partai berlambang kepala banteng ini jumawa.

” Membangun sebuah daerah, membutuhkan kerjasama seluruh pihak. Dibanding berangkat sendiri, kami memilih bersama-sama (berkoalisi),” katanya.

Namun begitu, saat ditanya terkait partai yang akan diajak koalisi, Bupati menegaskan terbuka lebar bagi seluruh partai.

“Kita belum bicara sejauh itu. Namun, PDIP tetap membuka peluang untuk bersama,” demikian Bupati. (SP-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.